137 Warga Desa Duwet Panarukan Situbondo Menerima Bantuan Beras

Situbondo, RepublikNews – Sebanyak 137 Penerima Bantuan Program PKH yakni (BSB) Bantuan Sosial Beras di Desa Duwet Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo, warga sangat Antusias.

Menurut salah satu Warga Penerima Siti Aminah dusun Pathek Timur sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini.

”Alhamdulillah ini sangat membantu kami apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti ini, suami saya kerjanya di sawah milik orang dan saat ini tidak bekerja karena bukan musim hujan jadi menganggur jadi keseharian saya iya apa saja yang penting halal untuk mendapatkan makan sehari-hari Alhamdulillah dengan adanya Program ini sangat membantu kami,” ujarnya. Rabu (7/9/2020).

Soti Aminah dan Mawarni, penerima Bantuan Sosial Beras

Senada juga diungkapkan oleh Marwani Dusun Pathek Timur RT 02 / RW 02 mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah khususnya Pemerintah Desa Duwet Kecamatan Panarukan.

”Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten khususnya Pemerintah Desa Duwet, Bapak Kepala Desa Adi Chandra Kirana dimana bantuan ini sangat berguna bagi kami, sekali lagi terima kasih,” Ucap Marwani

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Forkopimka, Kepala Desa dan Beberapa Awak Media, Serta Penerima Bantuan. Acara tersebut dilakukan sesuai standard Protokoler Kesehatan, dimana tetap jaga jarak dan Wajib Pakai Masker.

Bantuan ini semoga bermanfaat bagi semua warga, dimana Pandemi Covid-19 ini sangat berpengaruh kepada Sektor Pendapatan yakni di sektor Perekonomian,” Tegas Marjulis.

Sedangkan ditempat yang sama Kepala Desa menerangkan Bantuan BSB tersebut mendapatkan 15 Kg per Penerima Perbulan dibagikan selama 3 Bulan dengan total 45 Kg Per Penerima.

”Bantuan Sosial Beras di Desa Duwet ada 137 Penerima, bantuan ini per Penerima mendapatkan 15 Kg Beras per bulan, selama 3 Bulan Berturut-turut sehingga total keseluruhan per penerima mendapatkan 45 Kg ” Kata Kepala Desa.

Adi Chandra Kirana berharap Bantuan ini bisa meringankan warga nya dalam sektor Perekonomian, dimana sandang pangan sangat sulit karena dampak Pandemi Covid-19.

”Semoga bermanfaat, dan membantu meringankan beban warga saya,” Tutupnya. (Agung)

, , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.