DANDIM 0825 BANYUWANGI RESMIKAN WISMA 25 TANDATANGANI PRASASTI DAN POTONG TUMPENG

42 Views

Banyuwangi, RepublikNews – Bertepatan dengan HUT TNI ke 75 pada 5 Oktober 2020 Komandan Kodim (Dandim) 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P menggelar acara Tasyakuran potong tumpeng sekaligus penandatanganan peresmian Wisma 25 sebagai kantor Unit Intel Kodim 0825 yang berada di lingkungan Sukowidi, kelurahan Lateng yang telah selesai direnovasi.

Acara peresmian diawali dengan penandatanganan prasasti, dilanjutkan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada perwira terbaik Danunit Intel Kodim 0825 Letda Inf Muhammad Muklis. Dengan dihadiri oleh 25 perwira jajaran Kodim 0825, mantan anggota DPRD Banyuwangi dari fraksi PKB, H.Darwis, H. Pitoyo, H. Ainul yaqin dan beberapa para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Damdim 0825 Banyuwangi, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto menyampaikan,”bahwasannya acara tasyakuran dan peresmian ini hanya sebagai peringatan dan sebagai tanda saja. Dan saya mohon maaf karena situasi pandemi covid -19 seperti ini acara kami selenggarakan dengan sangat terbatas. perlu diketahui ruangan tempat kita berbincang di sini ini merupakan suatu bangunan peninggalan masa jaman penjajahan dulu yang sudah beberapa tahun telah terpuruk dan akhirnya diserahkan kepada TNI AD. Dan alhamdulillah atas perjuangan dan swadaya dari para anggota sekalian khususnya yunit kodim 0825 banyuwangi bisa berfungsi kembali menjadi kantor unit Intel kodim 0825 ,” terang Yuli.

Lebih lanjut Yuli mengatakan ” saya sangat berterima kasih kepada rekan – rekan semua yang sudah mendukung dan berpartisipasi serta memberikan suport kepada kita semuanya dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD khususnya Kodim 0825 dan pembinaan teritorial di kabupaten Banyuwangi. Untuk itu kita ucapkan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada Yunit Intel Kodim 0825 dibawah pimpinan Letda Inf M. muklis beserta anggotanya, dengan dedikasi, motivasi serta semangat tanpa putus bisa merelesasikan dan membuat kantor ini nyaman sebagaimana fungsinya untuk digunakan,” katanya.

Saya berharap, masih Yuli, walaupun bangunan ini umurnya sudah lebih dari satu abat, namun bangunan ini klasik dan akan kita kembalikan ke infrastrutur lama agar menjadi cagar budaya dan apabila kita jaga, kita rawat dengan baik Insyaallah akan bermanfaat bagi kita. Untuk itu pada hari ini tanggal 5 oktober 2020 bertepatan dengan HUT TNI ke 75 tepat pada pukul 20.24 WIB Wisma 25 Banyuwangi saya nyatakan resmi dibuka,” pungkas Yuli dengan disambut tepuk tangan meriah oleh semua para tamu yang hadir.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan ramah tamah. (Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.