Kodim 0811 Tuban Gelar Gowes Bersama Sambut HUT TNI ke-75 Tahun 2020.

74 Views

Tuban. RepublikNews.

HUT TNI Ke-75 Tahun 2020 ini, jajaran Kodim 0811 Tuban menggelar acara Gowes Bersama Forkopimda Kabupaten Tuban dan warga masyarakat pencinta gowes (olahraga bersepeda), terlihat tampak guyub dan kompak dalam pelaksanaan Gowes Bersama ini, yang diberangkatkan dari halaman Makodim 0811 pukul 05.45 WIB mengelilingi Kota Tuban dan Kecamatan sekitarnya serta Finish kembali di Makodim.

Rangkaian peringatan HUT TNI ke-75 tahun 2020 yang bertemakan “Sinergi Untuk Negeri” ini, guna menjalin kebersamaan dan saling bersinergi dengan diikuti sekitar 100 orang sebagai penanggung jawab Mayor Arh Teguh Prasetyo Wasis S. Sos  (Kasdim 0811 Tuban), Sabtu 03/10/2020. pagi.

Kegiatan Gowes Bersama dalam rangka HUT TNI ke-75 tahun 2020, mengajak masyarakat untuk peduli akan kesehatan, dalam hal gemar berolahraga khususnya bersepeda, serta tetap memperhatikan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19. Kegiatan ini juga, bertujuan untuk bersama-sama bersatu dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, serta menjaga keutuhan NKRI, demi kemajuan Negeri.

Hadir dalam acara kegiatan ini, Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E, M.I.Pol, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono SIK. SH. MH, Ka BNN Kab.Tuban AKBP I Made Arjana, Sekda Kab.Tuban Dr. Ir. Budi Wiyana M.Si, Danki Yonmek Kompi 521 Lettu Inf Dodi Anang, Kalapas Kelas II B Tuban. Siswarno, Subdenpom Tuban Sertu Sokhib, Danramil dan Pa Staf Jajaran Kodim 0811 Tuban, Kanit, Kabag, Kapolsek Jajaran Polres Tuban, Anggota Kodim 0811 Tuban, Anggota Polres Tuban dan Komunitas Sepeda Tuban.

Komandan Kodim (Dandim) 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E, M.I.Pol, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih, atas terselenggaranya acara Gowes Bersama yang sederhana namun berjalan dengan guyub, kompak, penuh kebersamaan dalam rangka HUT TNI Ke-75. Sebagai tema yang diangkat yakni “Sinergi Untuk Negeri”. Ia pun mengajak seluruh komponen masyarakat Kabupaten Tuban tetap Bersatu, sebagaimana Forkopimda Kabupaten Tuban, TNI- Polri, seluruh stakeholders bersinergi Bersatu untuk membangun Negeri ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dalam memeriahkan acara Gowes Bersama dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-75, TNI mempunyai tugas pokok yang sangat besar, yaitu dengan menjaga dan melindungi kedaulatan NKRI, salah satu dari tugasnya adalah Operasi Militer Perang (OMP) dan juga Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu dengan menjalin kebersamaan dan sinergitas kebersatuan bangsa dalam membangun Negeri.” ungkap Dandim.

Selain itu, dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke-75, Gowes Bersama ini adalah agenda yang dilakukan dengan nuansa keakraban yang harus ditampilkan, hingga dapat memupuk rasa kebersamaan antara Forkopimda Kabupaten Tuban bersama stakeholders dan warga masyarakat untuk bersatu membangun bersama demi kemajuan Negeri.

“Olahraga juga sangat penting dilaksanakan untuk menjaga stamina dan kesehatan untuk menunjang tugas pokok keseharian kita, serta menambah imun tubuh agar terhindar dari Covid-19. Kegiatan ini akan terus dilakukan karena bernilai positif. Melalui olahraga inilah, maka akan terjalin komunikasi langsung antar kalangan element masyarakat, sehingga terjalin hubungan emosional yang positif, serta bersama-sama kita bersatu memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, guna membangun demi kemajuan Negeri.” pungkasnya.(@nt).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.