KONSOLIDASI ALIANSI PARTAI NON PARLEMEN, Ipuk – Sugirah Komitmen Sejahterakan Masyarakat Banyuwangi

69 Views

Banyuwangi, RepublikNews – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Indonesia yang akan segera berlangsung pada 9 Desember 2020, Geliat Partai Politik (PARPOL) kian memanas. Tidak hanya Partai Politik yang sudah memiliki kursi di parlemen saja, akan tetapi para partai non parlemenpun turut berpartisipasi di Pilkada Banyuwangi 2020, dengan cara menggelar Konsolidasi Aliansi partai non Parlemen di Ball room Hotel EL Royal pada kamis malam ( 24/9/2020).

Setelah mendapat dukungan dari 5 Partai Politik dalam koalisi, kali ini 6 Partai Politik non Parlemen di Banyuwangi siap membangun koalisi bersama untuk mendukung dan memenangkan Pasangan Ipuk Fiestiyandani – H. Sugirah sebagai Cabup – Cawabup Kabupaten Banyuwangi periode 2020 – 2025.

Dari enam Partai non parlemen tersebut yakni, Partai Berkarya, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Indonesia (PPI), Partai Garuda, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Gelora Indonesia (PGI). Masing – masing Perwakilan dari Partai menyampaikan dukungannya secara langsung kepada Paslon cabup – cawabup Ipuk Fiestiyandani – H.Sugirah.

Dalam kesempatan ini Ipuk mengatakan,”bila Allah Subhanahu Wata’ala meridhloi saya menjadi bupati banyuwangi, saya ingin melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh bupati Anas selama 10 tahun dan tetap menjaga kesinambungan, menjaga program – program yang sudah berjalan dan melanjutkan program – program yang belum terselesaikan oleh bupati Anas,” kata Ipuk.

Maka program – program ini, lanjut Ipuk, harus terus dikembangkan dan berkelanjutan (sustainable developmen) di mana yang menjadi dasar pikiran kami sehingga program – program yang sudah berjalan dengan baik di Kabupaten Banyuwangi bisa kita lanjutkan dan program – program yang belum bisa berjalan dengan baik akan kami improve dan kami inovasikan agar program tersebut nantinya bisa berjalan dan berkelanjutan.

Masih Ipuk, “untuk menjadikan Kabupaten Banyuwangi yang semakin maju, masyarakatnya semakin sejahtera dan Kabupaten Banyuwangi berlimpah keberkahan dari Allah sesuai visi – misi kami tentunya berbeda dengan visi – misi sebelah, lewat program – program yang bisa menguatkan ekonomi kerakyatan seperti, pertanian, perikanan, UMKM dan pariwisata ini juga akan terus kami perkuat. Walaupun selama jaman bupati Anas 10 tahun ini faktor – faktor tersebut juga sudah diperhatikan dan sudah cukup baik hasilnya, tetapi karena kita ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat maka pertanian dan perikanan berbasis kerakyatan dan yang di dukung oleh anak – anak muda, pertanian untuk anak muda, perikanan untuk anak muda ini akan kita kuatkan sehingga generasi di kabupaten Banyuwangi pertanian dan perikanan akan semakin berkembang dengan teknologi,” ujarnya.

“Untuk penguatan ekonomi kerakyatan penguatan ekonomi yang pro wong cilik ekonomi yang pro poor ini juga akan kita perkuat sehingga kesejahteraan di masyarakat kita akan terus meningkat dan selanjutnya yang terakhir adalah bagaimana kabupaten Banyuwangi akan terus mendapatkan keberkahan dari Allah Subhanahu wata’ ala Tuhan yang Maha Esa,” pungkasnya.

Sementara di tempat yang sama, H. Sugirah meminta para pendukung dan teman – teman relawan tetap solid dalam pergerakan dan tetap menyatukan tekad dalam rangka memenangkan Pilkada 9 Desember 2020 nanti, agar kami bisa melanjutkan pembangunan berkesinambungan untuk mendapatkan yang lebih baik, mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik dan yang paling penting mendapatkan Barokah dari Allah subhanahu wata’ala. Itu semua akan bisa kita rasakan ketika kita bisa ciptakan, kita laksanakan dan kita menangkan pada tanggal 9 Desember 2020 nanti,” tandasnya.

Pesan kami, dukungan jangan hanya diruangan ini saja, tapi sampaikan kepada ibu – ibu yang lain, kepada rekan – rekan, saudara dan handai taulan pastikan datang ke TPS masing – masing untuk memilih kami berdua,” imbuhnya. (Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.