Pada Peringatan HUT Lampung Barat Ke 29 Bupati Beri Penghargaan 3 Peratin

94 Views

Lambar, RepublikNews – Pekon Trimulyo dan Puramekar, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat dan Pekon Rigisjaya, Kecamatan Airhitam, mendapatkan piagam penghargaan dari Pemkab Lambar yang diserahkan langsung Bupati Parosil Mabsus pada peringatan HUT Kabupaten Lambar Ke – 29, Tahun 2020.

Piagam penghargaan yang menjadi kebanggan para penerima tersebut diberikan Pemkab Lambar melalui penilaian terkait prestasi yang berhasil diukir masing-masing pekon.

Seperti halnya Pekon Trimulyo memperoleh piagam penghargaan ‘Pelopor Penggerak Wisata Pekon Kategori Peratin’. Pekon Puramekar piagam penghargaan ‘Inisiator Perpustakaan Pekon Mandiri’, dan Pekon Rigisjaya terkait wisata ‘Kampoeng Kopi’.

Kepada media ini Peratin Trimulyo Buchori, S.P., menyampaikan diberikannya penghargaan tersebut oleh Pemkab Lambar, didasari dari berbagai penilaian seperti salah satunya, tentang keberadaan Wisata Negeri Diatas Awan, Temiangan Hill, dimana wisata itu menghasilkan pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat.

Sementara dikatakan Peratin Puramekar Anderi, penghargaan yang juga didapatnya, jelas atas dasar penilaian Pemkab Lambar terkait sistem pengelolaan perpustakaan pekon yang memberikan pengaruh pada tingkat kegemaran masyarakat bidang literasi.

Begitu juga disampaikan Peratin Rigisjaya, Sugeng, sejak dibangunnya wisata Kampoeng Kopi yang menjadi salah satu simbol unggulan Kabupaten Lambar sebagai Penghasil Kopi Robusta terbesar di Indonesia, pihak pekon dalam mengelola dan menjaganya cukup baik. Dan itu menjadi salah satu dasar pemberian piagam penghargaan dari Bupati Parosil Mabsus di momentum Hut Kabupaten Lambar ke-39. 2020.

Ketiga peratin berprestasi tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada bupati dan wakil bupati serta forkopinda lambar atas perhatian dan penghargaan yang diberikan.

“Kami sangat senang atas perhatian dari Pemkab Lambar, semoga penghargaan ini menjadi pemacu, penyemangat kami para peratin di Kabupaten Lambar dalam mengembangkan pekon dalam rangka menciptakan pekon yang inovatif,” tandas ketiganya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.