Kerasnya Benturan Akibatkan 6 Orang Meninggal Dunia di TKP.

126 Views

Tuban RepublikNews.

Jalan Pantura tepatnya di Dusun Bogang, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, telah terjadi kecelakaan maut melibatkan minibus Toyota Kijang dengan nomor polisi K 8824 BE, melawan truk bermuatan ikan bernomor polisi S 8252 HJ, hingga peristiwa tragis tersebut menewaskan 6 orang penumpang .Senin.07/09/2020.

Menurut keterangan yang didapat media ini , 6 penumpang minibus Toyota kijang warna merah tersebut berasal dari Kecamatan Jatirogo dan 1 dari Kecamatan Bangilan dengan tujuan ke rumah sakit yang ada di Tuban Untuk mengantarkan kartu BPJS kesehatan dan sekaligus untuk menjenguk keluarganya yang sedang dirawat di rumah sakit.

Adapun data nama dan status korban yang dihimpun  dari Satlantas Polres Tuban, Ismail (43), driver kijang, Kadi dan Sumini (suami-istri), Adem (kakak kandung Sumini), Jinah (besan Sumini), Darmilah (cucu Ibu Jinah), dan Sudarmoko, korban selamat (menantu Kadi dan Sumini).

Sedangkan ke 6 orang yang meninggal tersebut masing-masing bernama Ismail (43), Kadi (59), Sumini (58), Adem (62), Jinah (69), warga Desa Dingil, Kecamatan Jatirogo, dan Darmilah (40), Desa/Kecamatan Bangilan.

Dari ke tujuh korban penumpang mobil kijang, hanya Sudarmoko (29), warga Desa Dingil, Kecamatan Jatirogo, ini yang berhasil selamat dari maut. Suparmoko sempat terjepit bodi kendaraan, hingga dirinya berhasil keluar dari mobil yang sudah ringsek tersebut , sudarmoko dan sopir truk bernomor polisi S 8252 HJ yang dikemudikan Muslik (62), warga Kecamatan Palang tersebut telah diamankan ke Mapolsek Jenu.

Sudarmoko didampingi Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Argo Budi Sarwono, di Mapolsek Jenu pada media ini
menjelaskan bahwa dirinya dan keluarga akan menjenguk saudaranya yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tuban.

“Tadinya kami mau menjenguk sekaligus membawa kartu BPJS saudara yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit, Saya dari Dingil sudah tertidur. Tahu-tahu mendengar suara ‘Bruaaaak… lalu melihat keluarga ,mulai dari orang tua hingga mertuanya sudah dalam keadaan berserakan dijalan raya dengan kondisi mengenaskan.
sudah tergeletak dijalan.” terangnya sambil terbata-bata.

Menurut saksi mata yang ada di lokasi kejadian Jasmari (51), mengungkapkan jika kecelakaan itu terjadi saat Toyota Kijang warna merah hendak menyalip kendaraan di depannya menggunakan lajur kanan.

Toyota Kijang warna merah itu berjalan dari arah Barat dengan kecepatan tinggi. Pada saat di lokasi kejadian, mobil berpenumpang 7 orang itu hendak mendahului sebuah kendaraan di depannya , tetapi saat mendahului itulah pengemudi mobil Toyota kijang tak mampu mengendalikan kendaraannya hingga menabrak truk yang melaju dari arah berlawanan.
“6 orang penumpang meninggal dunia di TKP dan ada satu penumpang yang masih selamat.” terang Jasmari.

Sementara itu Petugas yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan proses evakuasi korban dan mengatur arus lalu lintas. Seluruh korban yang tergeletak langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. R. Koesma Tuban. Sementara sopir truk serta penumpang Kijang yang selamat sudah dibawa ke Mapolsek Jenu untuk dimintai keterangan.

Dalam keterangannya ,
Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan, kejadian berawal dari sebuah mobil Kijang berwarna merah menyalip kendaraan di depannya dengan kecepatan tinggi. Namun belum sempurna mendahului, dari arah berlawanan muncul truk yang juga berkecepatan tinggi, sehingga kecelakaan tak terhindarkan.

“Korban selamat sudah kita amankan. Untuk tindak lanjut kita masih menunggu olah TKP .” ungkap Kapolres.(@nt).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.