10 KOMUNITAS DEKLARASIKAN DIRI DUKUNG KEMENANGAN YUSUF RIZA

266 Views

Banyuwangi, RepublikNews – Sepuluh komunitas bentukan H. Ngatoyo hari ini melakukan Deklarasi untuk mendukung kemenangan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Banyuwangi untuk masa jabatan periode 2020 – 2025.

Dari sepuluh komunitas yang mendeklarasi diri untuk mendukung kemenangan Yusuf Widyatmoko S,Sos dan KH.Muhammad Riza Azizy M, IEB diantaranya dari, komunitas jaringan ulama dan tokoh masyarakat, komunitas jaringan mantan kepala desa, komunitas insan olah raga dari seluruh cabang olah raga, komunitas jaran goyang, komunitas orang – orang yang bergerak di bawah tanah, komunitas janda ketemu duda, komunitas mak rempong AY, komunitas lembaga kreatif lapangan, komunitas sahabat untuk perubahan Banyuwangi 2020 – 2025, dan komunitas keluarga besar TNI purnawirawan.

Gelaran deklarasi bertempat di rumah pribadi H. Ngatoyo perum Dadapan Asri, Desa Dadapan, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Senin (7/9/2020).

Tampak hadir dalam acara Deklarasi, calon Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko S,Sos, H. Ngatoyo S.pd, Nasihin dari Hanura, ketua ranting PDIP Dadapan Hermanto, KH. Mufid Mas’ud pemilik pondok pesantren Darul Falah Sumber beras Muncar, Iwan Rohmatuddin dari PPP, Alek Budi Setyawan dari PKPI, mantan kepala desa pondok nongko, Imron Rosyidi, para ibu – ibu pendukung dan simpatisan lainya.

“Dalam sambutannya Yusuf Widyatmoko menyampaikan, rasa terima kasih atas dukungannya karena kelompok yang besar relawan yang besar ini yang sebelumnya sudah terbentuk, sebelumnya sudah terbangun dukungannya diberikan untuk Yusuf Riza. Dan saya sangat mengapresiasi relawan – relawan seperti ini terbentuk dimana – mana dibanyuwangi,” kata Yusuf.

Masih Yusuf, Ini satu gerakan masyarakat, satu gerakan rakyat yang luar biasa yang menginginkan perubahan banyuwangi kedepan pimpinan atau Bupatinya harus berubah. Dan setelah ini kami akan bekerja keras untuk langsung turun kebawah supaya cita – cita kita kedepan banyuwangi harus ada perubahan , mudah – mudahan ini terus berjalan dengan baik sampai 9 Desember nanti dan Yusuf Riza dinyatakan Menang,” pungkasnya.

H. Ngatoyo S.pd saat diwawancarai awak media Republiknews usai Deklarasi mengatakan, bahwasannya dirinya sangat optimis pasangan Yusuf Riza akan menang, karena gerbong yang kita bawa sangat besar. Dan kita semua sangat berharap sosok dari pak Yusuf dan Gus Riza menjadi sosok pemimpin Banyuwangi kedepan,” ucapnya.

Sementara KH. Mufid Mas’ud pemilik Pondok Pesantren Darul Falah Sumber Beras, Muncar memaparkan, ” pak Yusuf sudah pernah menjadi wakil Bupati dua periode. Menurut saya, di pemerintahan secara pengalaman beliau tidak diragukan lagi, selain itu biar tidak terkesan dinasti,” tuturnya.

Kalau pasangan Yusuf Riza sangat pas, yang satu orangnya Nasionalis dan yang satu orangnya Religius, sama halnya dengan pusat pak Jokowi Nasionalis KH.Amin Religius,” imbuh KH. Mufid.

Di akhir Deklarasi sempat ada salah satu orang yang menjadi pusat perhatian, ia adalah pak Nasihin, beliaunya rela melepas baju kebesaran partai Hanuranya untuk diganti dengan kaos pemenangan Yusuf Riza. (Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.