Turunnya Rekom Dari DPP PKB Membuka Tabir , Inilah Alasan De Anwar Mundur Sebagai Ketua DPC Partai Demokrat.

379 Views

Tuban, RepublikNews.

Sempat membuat tersentak dengan sikap yang ditunjukkan oleh H.Muhammad Anwar (De Anwar) atas keputusannya mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tuban yang di tandatangani pada tanggal 02 /09/2020 itu akhirnya terjawab dengan turunnya Rekomendasi dari DPP PKB nomor : 4004/DPP/01/IX/2020 yang menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban atas nama Khozanah Hidayati.SP.MP dan Muhammad Anwar.

Dalam blangko Model B.1-KWK tersebut dinyatakan bahwa Khozanah Hidayati Sebagai Calon Bupati berpasangan dengan Muhammad Anwar sebagai calon Wakil Bupatinya yang ditandangani oleh Ketua Umum DPP PKB , A.Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal , M.Hasanuddin Wahid pada tanggal 03 September 2020.

Baca juga :

https://www.republiknews.id/2020/09/03/de-anwar-mundur-dari-jabatan-ketua-dpc-partai-demokrat-kabupaten-tuban/.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya.
Ketua DPC Partai Demokrat H.Mohammad Anwar atau yang ngetren dipanggil De Anwar membuat sebuah keputusan yang mengejutkan , bagaimana tidak , menjelang pendaftaran pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Tuban periode 2021-2024 pada Pilkada serentak, yang pendaftarannya mulai tanggal 4 sampai 6 September 2020 besok.

Selama memimpin Demokrat Tuban. H. Muhammad Anwar sukses mengantarkan lima kader terbaiknya untuk duduk di kursi DPRD Tuban pada Pileg 2019.

De Anwar juga mengikuti penjaringan sebagai bakal calon bupati Tuban lewat Sekretariat Bersama (Sekber) Poros Perubahan untuk maju di Pilkada serentak 2020.

Sekber Poros Perubahan itu terdiri empat parpol dengan memiliki kekuatan kursi di parlemen sebanyak 12 anggota DPRD Tuban. Diantaranya, PAN 3 kursi, PPP 2 kursi, NasDem 2 kursi, dan Demokrat 5 kursi.

Baliho dan banner bergambar De Anwar dari berbagai ukuran juga telah terpasang di beberapa lokasi strategis kota hingga pelosok desa-desa. Pemasangan dilakukan untuk memperkenalkan dirinya kepada masyarakat luas.

Namun , Ditengah kompetisi itu, akhirnya DPP Partai Demokrat mengeluarkan surat rekomendasi untuk Lindra – H. Riyadi sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Tuban untuk maju di Pilkada 2020.

Baca juga :

Akhirnya Partai Demokrat Merapat Ke Golkar Usung Aditya Halindra Faridzki dan Riyadi Pada Pilkada Tuban 2020.

H. Mohammad Anwar mundur sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Tuban hal itu sesuai Surat pengunduran diri yang ditujukan kepada Ketua DPP Partai Demokrat, tertanggal 02 September 2020.

Saat dikonfirmasi oleh awak media , De Anwar membenarkan hal itu .
dalam surat tersebut, De Anwar menjelaskan alasan pengunduran dirinya sebagai ketua partai. Yakni, tidak dapat menjalankan kewajiban dengan baik selalu Ketua DPC partai Demokrat. Kamis.03/09/2020.

“Untuk itu saya mohon maklum dan bisa di mengerti.” Cuplikan isi surat pengunduran diri H. Muhammad Anwar.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.