Deklarasi Pasangan Cabup dan Cawabup Tuban, H.Setiajit .SH.MM dan Dr. RM Armaya Mangkunegara.SH.MH (Setia-Negara) Bersama 5 Parpol Pendukung.

281 Views

Tuban, RepublikNews.

Deklarasi Pasangan Cabup dan Cawabup Tuban, H.Setiajit .SH.MM dan Dr. RM Armaya Mangkunegara.SH.MH (Setia-Negara) digelar di Posko pemenangan Setia Negara di Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo Tuban .Kamis .03/09/2020 sebagai persiapan untuk maju sebagai kepala daerah di Pilbup Tuban 2020, yang akan berlangsung pada tanggal 09 Desember 2020 mendatang.

Dihadiri 5 petinggi Parpol pengusung, yaitu dari PDI Perjuangan, Gerindra, PAN, PPP dan PBB , serta partai non parlemen yaitu partai Berkarya dan tampak pula Ormas Pemuda Pancasila, Barisan Relawan Jokowi Presiden, Banteng Muda Indonesia, Ormas Perempuan Sri huning dan sejumlah simpatisan dan tokoh masyarakat dengan penjagaan ketat dari Satgas PDI-P , PAN dan Gerindra.

Usai Deklarasi , Pasangan Cabup dan Cawabup Setia Negara dalam jumpa pers Setiajit mengatakan .

“Deklarasi ini merupakan gabungan 5 partai politik untuk mengusung saya dengan Gus Maya sebagai cabup dan cawabup. Yang jelas kalau sudah deklarasi berarti sudah final. Surat keputusan DPP seluruh partai pengusung sudah menetapkan saya dan gus maya.” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Setiajit jika pihaknya berencana akan mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban ke KPU Tuban pada Jumat sore besok. “Kami akan daftar ke KPU Jumat sore dan akan mendaftar bersama seluruh partai.” terang mantan Pj.Bupati Jombang.

Terkait peluang bergabungnya partai lain, Setiajit mengatakan dirinya akan menerima dengan senang hati. ” Kami sangat terbuka , baik partai yang ada di parlemen atau tidak kalau mau bergabung sekali lagi kami sangat terbuka, karena tugas kami membangun Tuban milik bersama.” tambahnya.

Setiajit juga mengajak seluruh calon yang mendaftarkan diri sebagai Bacabup atau Bacawabup di berbagai partai yang saat ini tidak menjadi calon, untuk ikut bersama sama memenangkan Setia-Negara dan membangun Tuban menjadi milik bersama.

Sementara itu , terkait dengan strategi kemenangan, Setiajit menjelaskan strategi pemenangannya yaitu partai pengusung koalisi akan bergerak sesuai dengan konsituennya.

“Kita total ada 16 kursi dari 5 partai pengusung , kita juga ada relawan sampai desa , nantinya juga ada gabungan teman lain yang sudah masuk. Itu bagian dari cara kemenangan kami. Yang jelas bahwa kami ingin melakukan perubahan di Tuban.” katanya optimisme.

Menyangkut kemiskinan yang ada di Tuban akan menjadi fokus pertama dan utama dalam mewujudkan Tuban lebih baik. Sebab saat ini Tuban peringkat ke lima daerah miskin di Provinsi Jawa Timur.

” Angka Kemiskinan menjadi fokus utama, karena saat ini Tuban nomor lima se Jatim. Itu problema kita dan akan kita selesaikan lebih dulu. Kalau ada warga masih miskin, menjadi beban bersama. Artinya nanti harus ada subsidi silang.” janjinya.

Diakhir deklarasi, pasangan Setia-Negara menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung dan mengusung untuk maju sebagai Cabup dan Cawabup di Pilbup Tuban 2020. “Saya akan mewakafkan jiwa dan raga saya untuk membangun Tuban lebih baik.” tegas Setiajit yang diamini oleh pasangannya Gus Maya.

Sebagai informasi :
Pasangan H.Setiajit.SH.MM dan Dr.RM Armaya Mangkunegara.SH.MH (Setia Negara) saat ini didukung oleh 5 Partai politik dengan 16 Kursi , masing-masing , PDI-P 5 Kursi . Gerindra 5 Kursi . PAN 3 Kursi .PPP 2 Kursi dan PBB 1 Kursi.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.