Machfud Arifin Calon Walikota: Surabaya Harus Maju Secara Utuh

150 Views

Surabaya, RepublikNews –  Machfud Arifin (MA) Calon Walikota Surabaya Periode 2020-2025, mendatangi warga Keputih Tegal Timur Baru, Sukolilo, Surabaya, Sabtu (22/8/2020) pukul 16.00 Wib.

Turut hadir mendampingi MA, yakni Direktur strategis, Mahmud, Dedy Setio, S.H., M.H., Ketua Tim Pemenangan partai Nasdem DPD kota Surabaya untuk MA, dan Tatik Effendi, S.H., wakil sekretaris DPD kota Surabaya Partai Nasdem bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis, dan ratusan warga Keputih Tegal Timur Baru Surabaya.

Dalam kesempatan itu, Dedy Setio memaparkan bahwa dirinya Percaya Machfud Arifin bisa memimpin Surabaya dengan baik.

“Sudah teruji pak Machfud Arifin menjadi 3 Kapolda di tempat berbeda. Dan selalu mempunyai inovasi untuk membangun, dan tegas dalam bertindak untuk Kepentingan rakyat. Kami mohon dukungan dan doa, MA the next Walikota Surabaya,” pungkas Dedy.

Machfud Arifin pada saat itu merasa senang bisa bertemu warga Keputih. Dan berjanji akan mengadakan perubahan agar warga terpenuhi keinginannya.

“Saya sangat senang datang di Keputih, ketemu para warga. kita perlu perubahan. Surabaya harus maju secara utuh, jangan hanya terlihat maju di protokol, tetapi di pinggiran tidak maju,” ujar Machfud Arifin dengan suara lantang dan tegas.

“Dan jika saya jadi Walikota akan saya bangun Surabaya secata utuh, baik dari penampilan kota ditengah protokol dan di pinggir kota. dan masyarakat agar menikmati kesejahteraan,” ujarnya.

Machfud Arifin juga menyinggung peran Jumantik yang ada di Surabaya terkait honor setiap ada kegiatan kalah dengan Mojokerto.

“Jumantik di Surabaya mendapat honor hanya Rp 28 ribu, sedangkan di Mojokerto Rp 50 ribu. Saya akan naikkan honor Jumantik melebihi Mojokerto jika jadi Walikota. Dan honor RT dan RW juga akan saya naikkan,” janji Machfud Arifin disambut tepuk tangan dari warga.

Ada permasalahan yang dialami oleh warga sekitar, yaitu yang pertama tidak adanya air PDAM dan kedua terkait status tanah. Hal itu disampaikan oleh salah satu RT setempat.

“PDAM saya jamin akan masuk di sini, jika saya jadi Walikota Surabaya. Kota Surabaya sudah berumur 725 tahun, tapi masih ada warga yang tidak menikmati pelayan PDAM. Dan walikota sekarang sudah menjabat 10 tahun, tapi warganya tidak bisa menikmati PDAM. Sekali lagi saya janji PDAM akan dinikmati warga sini,” ungkap Machfud.

“Status tanah warga disini akan kita bantu kepengurusannya, kalau saya jadi walikota. Rakyat harus menikmati semua yang ada di Surabaya,” pungkas Machfud Arifin didampingi Machmud ketua Tim strategis.

Tampak dari warga yang hadir, antusias dan bersemangat ketika pada saat pencoblosan Pilkada akan memilih Machfud Arifin, hal itu diutarakan oleh salah satu RT. “Sembilan TPS diwilayah sini akan dimenangkan oleh pak Machfud Arifin,” ujarnya.

Seusai acara, Tatik Effendi, S.H., wakil sekretaris DPD kota Surabaya Partai Nasdem bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis, mengucapkan syukur acara berlangsung lancar dan warga antusias mendukung Machfud Arifin.

“Alhamdulilah, acara lancar, dan tampak warga antusias bersemangat mendukung MA. Karena kepemimpinan beliau sudah teruji menjadi Kapolda. Dan programnya Pro Rakyat,” ungkap kak Tatik, panggilan akrabnya. @red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.