FORBI GELAR RENCANA LAUNCHING PERDANA DI PONDOK DHAPOER DHESO

284 Views

Banyuwangi, RepublikNews – Forum Rakyat Berdaulat Indonesia (FORBI) menggelar acara pertemuan dengan lbeberapa awak media membahas rencana Launching perdananya sekaligus makan siang bersama, bertempat di Pondok Dhapoer Dheso, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur pada senen (17/8/2020).

Gelaran acara musyawarah singkat dan padat dimulai pada pukul 14.00 wib dibuka langsung oleh pendiri sekaligus ketua FORBI , Agus Tarmidzi. Serta dihadiri oleh ketua LSM Sorot H. Ipung bersama sekretarisnya.

Dalam kesempatan ini Agus Tarmidzi yang akrab di panggil Gus Tar menyampaikan, bahwasannya FORBI akan segera Launching dalam waktu dekat ini, mohon waktunya kepada teman – teman wartawan dan juga masyarakat Banyuwangi untuk bisa hadir nantinya. Dan mudah – mudahan dengan keberadaan FORBI ini betul- betul bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Banyuwangi khususnya dan juga pemerintah serta stakeholder yang ada di Kabupaten Banyuwangi,” terang Gus Tar.

Tujuan FORBI ini kami dirikan, lanjut Gus Tar, yang pertama, untuk membantu pemerintah dalam rangka mewujudkan masyarakat yang lebih baik, sejahtera sesuai dengan Pancasila dan Undang – Undang Dasar 1945.

Kedua, kami ingin berkontribusi secara aktif, berperan serta kepada masyarakat, Pemerintah dan juga rekan – rekan yang ada di Banyuwangi, agar bagaimana FORBI ini betul – betul memberikan kita nilai positif kepada masyarakat Banyuwangi,” tuturnya.

Disentil terkait menjelang Pilkada yang sebentar lagi dilaksanakan di Banyuwangi Agus Tamidzi mengatakan, FORBI ini selalu tanggap dan selalu peka, terkait dengan mau adanya pesta Demokrasi lima tahunan secara rutin, untuk itulah kami dalam rangka menyongsong Pilkada tersebut ingin membantu yang dapat memberikan pencerahan terhadap masyarakat, agar bagaimana kwalitas Pilkada kedepan ini bisa lebih baik, dalam arti baik dari kwalitas calon yang di pilih masyarakat dan juga proses pilkada ini juga agar lebih berkwalitas, untuk itu kami juga melakukan yang namanya giat serap aspirasi masyarakat, yang pertama kami adakan dihotel Surya tempo hari dengan dihadiri oleh pegiat dan komunitas kurang lebih ada 250 orang sebanyuwangi,” jelasnya.

Dan alhamdulillah kita sudah punya gambaran bahwa masyarakat ini dalam rangka Pilkada Banyuwangi ingin bagaimana Banyuwangi lebih baik dan ada perubahan yang lebih positif. Dan alhamdulillah pertemuan gelar aspirasi masyarakat yang kita lakukan berjalan cukup sukses dan antusias masyarakat cukup tinggi.

Sehingga harapan saya nanti, daripada kegiatan ini kita tindak lanjuti dan tentu akan kita sampaikan kepada calon Bupati maupun wakil Bupati agar mereka betul – betul punya visi misi yang sama seperti yang diharapkan oleh masyarakat,” pungkasnya. (Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.