Upacara Virtual, Bela Negara di Tengah Pandemi

88 Views

Surabaya, RepublikNews – Perayaan HUT RI ke-75 di Kota Surabaya saat ini, berjalan sangat sederhana. Tapi, tak menutup kemungkinan jika perayaan yang berlangsung di Balai Kota tersebut, berjalan dengan penuh khidmat.

Ditemui usai mengikuti prosesi upacara, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo mengatakan jika upacara yang diikuti oleh dirinya saat ini, sangat terbatas. “Hanya beberapa orang saja yang boleh ikut upacara,” ujar Danrem. Senin, 17 Agustus 2020 pagi.

Bukan tanpa sebab, kata dia, pembatasan itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi menyebarnya Covid-19. “Iya, ada juga ikut upacara secara virtual,” ungkapnya.

Brigjen TNI Herman mengungkapkan jika saat ini terdapat beberapa Satuan di wikayah teritorialnya yang menggelar upacara secara virtual. Langkah itu, merupakan alternatif dalam upaya memutus rantai penyebaran corona.

“Ada beberapa Kodim yang menggelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan secara virtual. Meski pandemi, upacara itu tetap dan harus dilakukan,” bebernya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.