Kepala Inspektorat Lambar Pimpin Langsung Tim Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Realisasi DD

418 Views

Lambar, RepublikNews – Inspektur Kabupaten Lampung barat H.Drs. Nukman turun langsung memimpin tim monitoring dan evaluasi pelaksanaan realisasi dana desa (DD) Tahun 2019 /2020 di 3 tiga kecamatan Batu berak Belalau Batu tulis. Yang di hadiri sekertaris kecamatan dari 3 kecamatan yang berbeda dan para kasi pemeritahan seluruh Pratin dan bendahara dari tiga kecamatan. Selasa 11/8/2020.

Dalam penyampaiannya, kepala inspektorat di hadapan seluruh Peratin dan bendahara serta kasi yang hadir yang bertepatan di area taman wisata hambekhos Belalau Lampung Barat. Pelaksanaan kegiatan rutin monev itu akan berlanjut ke tingkat audit. Yang akan dilakukan pada bulan depan, sehingga diharapkan aparat desa dapat memperbaiki pelaksanaan pembangunan di desanya masing-masing agar tidak ada masalah kedepannya, dan di harapkan dari kucuran bantuan pemerintah pusat dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Khususnya masalah dana desa (DD) ini, kami berharap dapat direalisasikan dengan benar dan baik. Bila ada yang kurang baik ditambah, masih kurang baik diperbaiki dan kalau kurang pas dipaskan. Dan bila belum selesai, tolong diselesaikan karena tugas kami hanya mengingatkan jangan sampai tersangkut, dalam suatu masalah “terangnya.

Pihaknya berharap kepada aparat desa agar dapat merealisasikan apa-apa yang telah ditetapkan sesuai dengan aturan berlaku. Sehingga kedepan dapat bermanfaat, sebagaimana dicita-citakan para pemimpin kepala daerah bapak bupati mencanangkan Lampung barat hebat, untuk itu harus kita tunjuk kan di pekon / desa kita masing masing dalam segala bidang baik pembangunan maupun pemberdayaan dan pembangunan,”kata dia.

“Jadi jangan main-main dengan realisasi dana pusat ini, intinya jangan keluar dari rambu-rambu yang telah ditentukan. Yakni APBDes, bila tidak jangan salahkan tiada tempat mengadu. Kami berharap kedepan realisasi dana desa dapat berjalan lebih baik lagi, dan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat, dan jika di kemudian hari di temukan temuan temuan kami akan bekerja sama dengan pihak Babinsa dan babinkantibmas, “tambahnya.

Hal itu diamini oleh Kepala Desa dari 3 Kecamatan yang hadir untuk berkomitmen akan meningkatkan pelaksanaan pembangunan, khususnya yang berasal dari realisasi dana desa. Sehingga dapat bermanfaat sebesar-besarnya bagi kemakmuran masyarakat.

Sementara Kepala Desa menyambut baik kedatangan Inspektorat Lampung barat untuk melakukan pemeriksaan secara administrasi DD di sini. Tentunya baik saran maupun kritikan yang telah disampaikan tadi sangat berarti sehingga kedepan scara administrasi maupun pembangunan yang digalakkan di desa bisa lebih baik lagi.(Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.