Gedung Senilai Rp.3.5 Miliar “SMPN 2 Mojosari Belum Serah Terima” Nampak Kurang Terawat

320 Views

Mojokerto, RepublikNews – Sebuah proyek pembangunan sekolahan baru seumur jagung, yang menghabiskan anggaran negara yang luar biasa di beberapa bagian gedung, yang saat ini sudah digunakan meski belum diserah terimakan dan peresmian kondisinya sangat tidak pantas untuk dilihat.

Dengan menilai besarnya anggaran. Nampak sudut bangunan sudah kusam dan tidak terawat. Diketahui Gedung SMPN 2 Mojosari ini dalam pembangunannya dibiayai APBD 2019 senilai 3.518.278.000 dan dikerjakan oleh CV. Artha Media Persada.

Eka Wahyu Hidayati, kepala sekolah SMPN 2 Mojosari saat di konfirmasi terkait kondisi fisik gedung, mengatakan, bahwa gedung ini belum ada serah terima atau peresmian dari pihak pemerintah kabupaten Mojokerto, ya mungkin karena adanya Pandemi Covid19 ini, jadi belum wewenang kami untuk memelihara dan merawat akan tetapi sudah diijinkan oleh pihak dinas untuk kegiatan belajar mengajar dan lain-lain,” kata Eka. (Rabu 12/8/20)

Disinggung soal pemandangan gedung yang ada semacam gambar air terjun tapi warnanya kuning dan dinding tembok banyak yang nampak kotoran warna hitam, kepala sekolah mengatakan,” itu karena tumpahan air tandon karena switc otomatisnya rusak jadi ketika tandon sudah penuh pompa masih jalan terus dan mulai tahap pembangunan pihak sekolah tidak pernah dan tidak tau jenis bahan apa yang digunakan untuk gedung ini, apalagi rincian RAB,”terang kepala sekolah

Dalam hal ini kepala sekolah menyarankan, agar informasi yang kita terima lebih akurat langsung aja ke dinas pendidikan kabupaten Mojokerto.

“Untuk informasi dan keterangan lebih jelasnya silahkan langsung ke dinas pendidikan saja,”pungkasnya. (Ndet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.