Setiajit Terima Rekom Sebagai Cabup Tuban 2020-2024 Dari PDI-P.

553 Views

Jakarta ,RepublikNews.

Semakin terang benderang prosesi Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Tuban , setelah melalui berbagai kendala yang ada , satu demi satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendapatkan amanah dari partai pengusungnya masing-masing.

Setiajit.SH.MM , calon Bupati Tuban akhirnya menerima Rekom dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) . bertempat di Gedung Dewan Pimpinan Pusat DPP PDIP di Jakarta.  Selasa.11/08/2020.

Pada media RepublikNews , Cabup Tuban yang juga mantan Plt.Bupati Jombang itu melalui WhatsApp menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT atas Rahmat yang diberikannya sehingga dirinya secara resmi maju sebagai calon Bupati Tuban 2020-2024.

“Alhamdulillah , tidak ada kata lain sebagai rasa syukur yaitu ucapan Alhamdulillah Tamimus Sholihat atas Rahmat yang diberikan Allah SWT. sebab Hari ini sebuah amanah besar saya terima dari PDIP untuk maju di Pilkada Tuban. Semoga saya bisa mengemban amanah dengan baik.” ungkap Setiajit.

Saat disinggung siapa yang mendampinginya untuk maju di Pilkada Tuban pada 09 Desember 2020 nanti , dia langsung menyodorkan nama Dr. RM.Armaya Mangkunegara.SH.MH yang akrab disapa Gus Maya ( Pengasuh Pondok Pesantren Gomang ) sebagai Calon Wakil Bupati Tuban.

Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur itu mengungkapkan keinginannya untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Tuban kedepan dengan program-program yang bukan sekedar merupakan janji politik tetapi kenyataan yang akan dilakukan setelah dia secara resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tuban 2020-2024 nanti.

“Saudaraku, dulurku, anak anakku, koncoku, tua muda, yang ada di TUBAN mohon doa restu njenengan semua. Meski saya sejak lama telah menyapa warga Tuban , maka dengan amanah ini meyakinkan saya untuk mengabdi dan berbuat banyak yang terbaik untuk warga TUBAN, karena merekalah pemilik sah dan pemegang saham TUBAN. Saya hanya sebagai batur yang harus melayani kalian semua.” sapa Setiajit.

Setiajit berharap dukungan dan do’a dari segenap lapisan masyarakat Tuban agar bersatu padu untuk memajukan Tuban demi kesejahteraan bersama.

“Sekali lagi saya mohon doa restu, saya mengajak semua relawan, pendukung saya untuk tetap rendah hati tidak boleh sombong, karena perjuangan masih cukup lama untuk membawa TUBAN MENJADI MILIK BERSAMA. Merdeka.” pungkasnya.

Sebatas diketahui .

koalisi partai Gerindra, PAN, Nasdem mengumumkan pasangan calon Bupati dan wakil bupati Tuban, Eko Wahyudi dan Agus Maimun.

Ketiga parpol pengusung yang mempunyai kekuatan 10 kursi di DPRD Tuban tersebut  adalah Partai Gerindra, PAN, dan NasDem.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tuban.Hj.Tri Astuti menyampaikan. Selasa.04/08/2020.
“Rekomendasi partai Gerindra Nomor 07-909/rekom/DPP-Gerindra/2020 tentang calon bupati dan wakil bupati kabupaten Tuban periode 2020-2025 telah kami terima tertanggal 27 Juli 2020 , Rekomendasi yang telah turun menjadi mandat kepada bakal calon Bupati adalah Eko Wahyudi

Baca Juga :

Eko Wahyudi dan Agus Maimun Terima Rekom Sebagai Cabup-Cawabup Tuban.

Sementara itu.
Rekomendasi dari DPP Partai Demokrat secara resmi diterima oleh
Aditya Halindra dan Riyadi sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Tuban . Rekomendasi tersebut diberikan langsung oleh Ketua umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di Jakarta . Rabu .05/08/2020.

Baca juga :

https://www.republiknews.id/2020/08/06/akhirnya-partai-demokrat-merapat-ke-golkar-usung-aditya-halindra-faridzki-dan-riyadi-pada-pilkada-tuban-2020/ .

Syarat untuk bisa maju sebagai calon Bupati Tuban, harus mendapat dukungan partai politik dengan minimal 10 kursi di DPRD. Partai Golkar dengan 9 kursi dan Partai Demokrat 5 kursi berjumlah 14 kursi suara keterwakilan DPRD kabupaten Tuban. Sehingga telah siap untuk didaftarkan paslon pada bulan September nanti di kantor KPUD Tuban.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.