Bupati Mojokerto Hadir Dalam Acara HUT LVRI Dan PIVERI

188 Views

Mojokerto, RepublikNews – Bupati Mojokerto Pungkasiadi, menghadiri HUT Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kab/Kota Mojokerto sekaligus HUT Persatuan Istri Veteran Republik Indonesia (Piveri) ke-56 tahun 2020, yang diselenggarakan di Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang LVRI Kab/Kota Mojokerto, Senin (10/8) pagi.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang LVRI Kab/Kota Mojokerto Budhi Laksana, dalam sambutan menuturkan beberapa makna HUT LVRI 2020.

“Tema HUT LVRI 2020 adalah ‘LVRI bersama pemerintah dan masyarakat melanjutkan pewarisan JSN-45 untuk mensukseskan pembangunan nasional di bidang sumber daya manusia’. Hari ini kita semua ikut mengenang kembali moment perjuangan merebut kemerdekaan, kita juga maknai moment ini untuk terus mengenang jasa para pejuang kemerdekaan bersama rakyat,” tutur Budhi.

Selanjutnya, Ketua Piveri Kab/Kota Mojokerto Endang Febriyati, membacakan sambutan amanat Pengurus Pusat Piveri yang sangat menekankan pentingnya menegakkan disiplin protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Tetap semangat walau dalam masa pandemi Covid-19 adalah tema HUT Piveri 2020. Proker kita di tahun 2020 memang tidak dapat dilaksanakan karena pandemi ini, namun kita tetap berusaha menjadi teladan. Tetap patuhi dan jalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” kata Endang.

Dandim 0815 Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto yang hadir dalam acara ini, berkata jika para veteran telah memberi yang terbaik bagi bangsa ini yakni kemeredekaan.

“Kami generasi muda sangat mengagumi dan menghormati hasil perjuangan para veteran yakni anugerah kemerdekaan. Kami para generasi muda akan terus belajar dalam mengisi kemerdekaan yang sudah diupayakan para veteran. Kami dari keluarga Kodim 0815, sekali lagi mengucapkan selamat HUT LVRI 2020, semoga kita tetap sehat dan semangat meski berjuang di tengah pandemi Covid-19,” jelas Dandim 0815.

Bupati Mojokerto Pungkasiadi, pada sambutan selanjutnya turut mengucapkan HUT LVRI ke-56 tahun 2020, disertai dengan komitmen untuk terus menjaga dan meneruskan perjuangan para pejuang kemerdekaan.

“Kami semua akan mewarisi dan melanjutkan semangat panjenengan semua para pejuang kemerdekaan. Meski dalam pandemi Covid-19 saat ini, kita harus terus semangat dalam berusaha menanggulangi pandemi ini. Saat ini angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Mojokerto sudah 83 persen, tapi zona kita masih merah. Tentu akan kita kejar terus kesembuhan para pasien agar pandemi ini segera selesai,” tandas bupati. (Heni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.