KETUA DPC LIN KABUPATEN BANYUWANGI RESMI DI LANTIK

232 Views

Banyuwangi, RepublikNews – Lembaga Investigasi Negara (LIN) bersama Koperasi Multidaya Nusantara Tiga (KMNT) menggelar acara Pengukuhan dan Pelantikan DPC Lembaga Investigasi Negara Banyuwangi bertempat di Ballroom Hotel Kokoon Jalan raya Jember km 7 Dadapan Banyuwangi pada hari Rabu (5/8/2020).

Acara pengukuhan dan pelantikan Afritiyas Juanto SH, sebagai DPC LIN Kabupaten Banyuwangi terpilih, masa bakti 2020 – 2022 dimulai pada pukul 10.00 wib dengan diawali menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia raya dan dilanjutkan dengan lagu wajib Mars Lembaga Investigasi Negara (LIN).

Hadir dalam acara pengukuhan dan pelantikan , Pendiri Lembaga Investigasi Negara (LIN) yang sekaligus sebagai Dewan Pembina Pusat , Robby Irawan Wiratmoko, Ketua DPD 16 Jawa Timur Achmad Wafa Isvianto bersama jajarannya, DPC Lembaga Invetigasi Negara dari berbagai wilayah se Jawa Timur serta ketua DPC Banyuwangi yang baru terpilih bersama 20 anggotanya.

Ketua Dewan Pembina Pusat yang sekaligus juga pendiri Lembaga Investigasi Negara Robby Irawan Wiratmoko dalam sambutannya mengatakan, perjuangan kami untuk meluruskan yang belum lurus dan jangan main – main dengan LIN, kami dibina oleh intelijen.

Jika ada kesalahan apapun yang dilakukan oleh ketua maupun jajarannya kita akan turun dengan cepat dan kami sudah berdiri disini tidak ada kata mundur, intinya jangan halangi kami, kalau ragu dengan kami lebih baik mundur, LIN siap melaporkan atau mengadukan ke yang lebih tinggi,” terang Robby

Lebih lanjut, LIN kami dirikan dan dideklarasikan pertama kali pada tanggal 28 – oktober 2017 di gunung Pati Semarang dan hadir ditengah masyarakat sebagai kontrol sosial, jadi mitra pemerintah dan juga menjadi penyeimbang pemerintah diberbagai segala bidang.

Ingat” rakyat kita masih membutuhkan, negeri kita membutuhkan jiwa-jiwa orang-orang yang berani berkata benar, jiwa-jiwa benar, jiwa-jiwa kuat, ini yang akan menentukan masa depan NKRI kedepannya,” pungkasnya.

Mas John beserta para jajarannya saya berpesan, lanjut Robby, saya tunggu gebrakannya Banyuwangi secepatnya, karena kita punya semboyan bergerak dalam diam, sunyi, senyap sampai tujuan, dalam diampun kita bergerak, senyapnya apa yang kita tuju akan capai itu yang ditanamkan, karena kita punya satu visi satu misi dan satu komando,” imbuhnya.

Afritiyas Juanto yang akrab dengan panggilan M.John saat di interview awak media Republiknews usai pelantikan mengatakan, bahwa kami para penerus Lembaga Investigasi Negara yang ada di Banyuwangi ini, setelah ini saya akan melaporkan ke Kesbangpol bersama DPP dan DPD hari ini juga, supaya pergerakan dan kegiatan kami diketahui seluruh instansi yang ada di Banyuwangi, bahwa LIN di Banyuwangi sudah ditetapkan dan ada di Kabupaten Banyuwangi. Dan kami selaku ketua terpilih sangat bangga dan berterima kasih kepada keseluruhan jajaran baik DPP maupun DPD dengan dilantiknya saya sebagai ketua DPC Banyuwangi masa bakti 2020-2022,” ungkap M.John.

M.John juga mengatakan, syarat menjadi Lembaga Investigasi Negara (LIN) minimal sarjana (S1) baik bidang hukum, ekonomi, pendidikan dan lainnya. Tetapi seandainya tidak sarjanapun asal mempunyai potensi yang sejalan dengan LIN, terlebih punya pengalaman dan skill dibidang tertentu, maka LIN akan membuka lebar bagi yang mau bergabung.

LIN sendiri akan selalu bersinergi dengan LSM lain dan bermitra dengan Media untuk membangun komunikasi yang baik dalam melakukan tugasnya,” pungkasnya. (Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.