Makodim 0422/LB Melaksanakan Kurban Di Hari Raya Idul Adha

114 Views

Liwa, RepublikNews – Sebagai wujud kepedulian terhadap fakir miskin serta ungkapan rasa bersyukur kehadirat Allah SWT, Kodim 0422/Lampung Barat pada Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 H / 2020 M, melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di Makodim 0422/LB, Jumat (31/07/20).

Disampaikan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0422/LB Letkol Czi Benni Setiawan, S.T, bahwa pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah / Tahun 2020, kita menyembelih atau memotong 1 (Satu) ekor sapi.

Penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha dan disaksikan oleh seluruh personel Makodim 0422/LB baik prajurit maupun PNS tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0422/LB juga mengharapkan agar pelaksanaan penyembelihan hewan kurban seperti ini dapat digalakkan terus di Kodim 0422/LB karena ini merupakan sebagai wujud silaturahmi dan pelaksanaan ibadah.

Dari momentum ibadah kurban ini hendaknya dapat menjadikan makna bagi seluruh personel Makodim 0422/LB serta rela berkorban dengan tulus dan ikhlas dalam menjalankan setiap tugas dan kewajiban sebagai Prajurit maupun PNS dengan dilandasi iman dan taqwa, terang Dandim.

Mudah-mudahan apa yang yang sudah kita laksananakan bersama – sama dapat bermanfaat khususnya bagi kaum dhuafa yang membutuhkan karena kurban merupakan wujud ketaatan dan kasih sayang terhadap sesama, pungkas Dandim. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.