Kapolres Tuban, Kadinkes dan Direktur RSUD Dr.R.Koesma Laksanakan Rakor Strategi Penanganan Covid-19.

131 Views

Tuban, RepublikNews.

Upaya didalam menekan angka covid 19 dikabupaten Tuban berbagai langkah dilakukan Polres Tuban, jumat siang Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H. melaksanakan Rapat koordinasi membahas Strategi penanganan Covid 19 bersama Pemkab setempat untuk menyelaraskan langkah dalam mengoptimalkan 3 T (Testing,Tracing dan Treatment) Jumat , 24/07/2020.

Bertempat di Posko Kampung tangguh semeru Polres Tuban kegiatan tersebut di hadiri oleh Kadinkes Kabupaten Tuban Dr. Bambang Priyo Utomo, Asisten Pemerintahan Drs. Joko Sarwono serta Direktur RSUD Dr.R.Koesma Kabupaten Tuban dr. Saiful Hadi serta tim POP Polres Tuban.

Kegiatan di awali Pemaparan oleh Wakapolres Tuban Kompol Andi Yudha Pranata, S.I.K., S.H., M.H. tentang perkembangan Covid 19 serta permasalahan yang menjadi kendala dilapangan.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres menyampaikan kendala dilapangan belum adanya keseimbangan antara hasil testing dan tracing dengan Treatmen yang dilakukan sehingga angka kesembuhan jauh dibawah angka Konfirmasi Positif.

AKBP Ruruh juga menyampaikan upaya-upaya yang dilakukan Polres Tuban guna meningkatkan angka Kesembuhan antara lain dengan memberikan Suplemen maupun vitamin kepada Pasien, membangun Komunikasi dengan pasien melalui Video call memastikan perkembangan kesehatan Pasien, memberikan motivasi kesembuhan serta memberikan Sembako kepada Keluarga yang ditinggalkan menjalani Isolasi.

“Pengaruh kesembuhan ini tidak hanya obat saja tapi membangun Imun kemudian mengembalikan tingkat kepercayaan diri, jangan sampai yang sakit misalkan di isolasi jangan sampai berfikir keluarga saya makan apa ini, makan apa anak-anakku” Cetus Ruruh.

Sementara itu , Kadinkes Kabupaten Tuban dr.Bambang Priyo Utomo menargetkan pada bulan agustus kabupaten tuban menjadi zona kuning sehingga di bulan Nopember pada saat Hari jadi Kota Tuban menjadi Zona hijau .

“Target Kami dari Dinkes Insya Allah bulan agustus Tuban menjadi Zona kuning sehingga bulan Nopember menjadi hijau” Ungkap Kadinkes.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.