Danramil 422-02/Pesisir Selatan Dampingi Program Bupati Dalam Pendistribusian Kelambu

202 Views

Lambar, RepublikNews – Komandan Koramil (Dandamil) 422-02/Pesisir Selatan Kapten Cba Indra Jaya mendampingi pembagikan kelambu anti nyamuk kepada masyarakat Kecamatan Pesisir Selatan ini merupakan Program dari Bupati, Sabtu (25/07/20).

Pembagian kelambu anti nyamuk secara massal tersebut bertujuan menyukseskan pelaksanaan program eliminasi dan akselerasi pengendalian penyakit demam berdarah, serta meningkatkan partisipasi seluruh elemen masyarakat dalam pelaksanaan pendistribusian dan penggunaan kelambu anti nyamuk secara massal tingkat Kabupaten Pesisir Selatan.

Menurut Bupati Demam berdarah merupakan salah satu masalah kesehatan masyarakat yang di sebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes aegypti yang dapat menyebabkan kematian, Demam berdarah katanya, masih merupakan penyakit endemis di sebagian besar wilayah di Indonesia, Salah satu persoalannya adalah pola hidup masyarakat yang belum melihat kebersihan sebagai hal utama.

Danramil mengimbau kita semua sama-sama memberantas penyakit demam berdarah dan selalu gunakan kelambu anti nyamuk karena dengan cara ini nyamuk Aedes aegypti tidak akan menggigit kita yang pada akhirnya dapat menyebabkan penyakit Demam Berdarah, tegas Danramil. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.