BUMDES AL – BAROKAH DESA GAMBOR KEMBALI BAGIKAN SEMBAKO BPNT DAN PKH

164 Views

Banyuwangi, RepublikNews – Badan Usaha Milik Desa ( BUMDES) Al – Barokah Desa Gambor Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur hari ini kembali menyalurkan program Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) serta bagikan sembako kepada warga masyarakat yang terdampak covid -19 pada senin (20/7/2020).

Program Bantuan Pangan Non Tunai(BPNT) dan Program Keluarga Harapan dari pemerintah lewat Badan Usaha Milik Desa (BumDes) Al – Barokah Desa Gambor telah dilaksanakan secara rutin dalam setiap bulannya sesuai dengan prosedur dan berjalan lancar.

Terlihat beberapa warga penerima manfaat yang antusias sedang mengambil bantuan dan sebagian rela mengantri didepan halaman kantor Balai Desa Gambor mulai pukul 12.30 wib untuk menunggu giliran panggilan selanjutnya.

Kepala Desa Gambor, Achmad Saihul, saat di temui awak media Republiknews di ruangannya mengatakan, dalam pembagian BPNT dan PKH, struktural pemerintah desa tidak dilibatkan, karena tanggung jawab sudah diserahkan sepenuhnya kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDES),” kata Achmad Saihul.

Saya sebagai kepala Desa Gambor, lanjut Achmad Saihul, menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah, dengan adanya pembagian BPNT dan PKH bagi warganya, diharapkan bisa meringankan beban sosial ekonomi masyarakat yang terdampak dengan adanya musibah penyebaran virus covid -19.

Kami bersama ketua BumDes Al – Barokah juga tetap menghimbau kepada warga penerima manfaat lagar tetap mengikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan selalu pakai masker, cuci tangan dan tetap jaga jarak/ physical distancing,” pungkasnya.

Sementara di tempat lain, Ashad ketua Bumdes menjelaskan, bahwasannya untuk bantuan yang sekarang ada tiga jenis penerima bantuan kita bagikan secara bersamaan, untuk irisan Program Keluarga Harapan(PKH) ada 100 kk, untuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) murni ada 128 kk dan kartu tambahan untuk program covid-19 ada sekitar 45 kk, jadi total keluaga penerima manfaat (KPM) seluruhnya hari ini ada 273 kk,” jelas Ashad.

Adapun bantuan yang dibagikan hari ini berupa beras 15 kg, daging ayam 1 kg dan telur ayam 10 biji. bagi penerima BPNT murni dan PKH akan terus diberikan dalam setiap bulannya, kalau khusus untuk tambahan program lcovid-19 yang 45 kk itu berlakunya hanya sampai bulan Desember,” imbuhnya.

Maspupah, warga Dsn krajan rt 03 rw 03 salah satu penerima BPNT merasa senang dengan bantuan tersebut, mengingat harga beberapa kebutuhan bahan pokok saat ini terus naik, ia merasa bersyukur BPNT yang rutin setiap bulan kini bisa dirasakan kembali dan dimanfaatkan untuk membantu kebutuhannya, kulo nggeh Alhamdulillah pak selalu angsal sembako,” ucap Maspupah dengan logat bahasa jawanya. (Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.