Memprihatinkan Gedung “SMPN 1 Kutorejo” Plafon Dan Daun Pintu Nampak Rapuh Serta Rusak

228 Views

Mojokerto, RepublikNews – Bagi sebagian wali murid pada umumnya menginginkan putra putrinya untuk belajar aman dan nyaman, jelas yang jadi acuan adalah fasilitas sekolah yang di antaranya kondisi ruang dan halaman sekolah dengan kondisi yang memadai dan layak.

Akan tetapi ada pemandangan yang agak miris jika melihat kondisi beberapa sudut yang ada di SMPN 1 Kutorejo nampak sekali ada beberapa sudut plafon dan pintu yang sudah nampak rapuh dan rusak.

Berawal dari undangan rapat kordinasi wali murid, pada hari senin, 20/07/20, untuk kelas 7A dan 7B gelombang kesatu dan 7C dan D gelombang kedua, dari para tamu undangan nampak antusias menghadiri rapat tersebut, namun sangat disanyangkan kondisi ruangan ada yang nampak kurang sedap dipandang, bangku yang diduduki sangat kurang nyaman.

Yang jadi pertanyaan apakah bangku ini yang akan diduduki anak didik disaat belajar nanti? Ditambah kondisi atap tambal sulam dan sedikit kelihatan kayu yang sudah keropos.

Dalam rapat tersebut para wali murid mendapat pemaparan dan arahan dari kepala sekolah SMPN 1 kutorejo SUMARDI S.PD.M.M.PD dan komite sekolahan. Adapun kesimpulan rapat, para wali murid diberi dua lembar kertas yang isi kutipan bahwa wali murid menanda tangani permohonan bahwa siswa disarankan untuk memakai seragam dari sekolah,dan dikenakan anggaran 850rb tanpa paksaan,akan tetapi di beri waktu untuk menyelesaikan dalam waktu satu bulan.

Kembali ke masalah ke bangunan yang nampak rusak, menurut keterangan salah satu anggota komite sekolahan yang tidak mau menyebutkan namanya bahwa,” kondisi sekolahan yang begini sudah lumayan pak daripada tahun sebelumnya, dan itu sudah ada perbaikan dari beberapa yang rusak,” terangnya.

Sementara itu ada saat wartawan media ini mau konfirmasi lebih lanjut, nampak kepala sekolah masih sibuk karena berada di ruangan rapat wali murid 7C dan 7D, sehingga sampai berita ini diturunkan keterangan dari kepala sekolah SMPN1 Kutorejo belum didapatkan. (Imm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.