Bedah Rumah “Rutilahu” Kodim 0815/14 Dlanggu Bersama Wartawan dan Yayasan BNB

335 Views

Mojokerto, RepublikNews – Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU TH.2020) merupakan salah satu wujud bakti TNI dengan rakyat meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah. Kali ini Kodim 0815/14 Dlanggu bersama Pemeritah desa, LPM dan Yayasan Brawijaya Nusantara Bersatu dan Media RepublikNews yang berkantor di Pohkecik gang IV desa Pohkecik Kecamtan Dlanggu Kabupaten Mojokerto, Melakanakan Bedah Rumah di warga dusun Pohkecik RT.04/RW.02 Desa Pohkecik Kecamatan Dlanggu. Dalam acara pembukaan juga di hadiri dari mahasiswa Unair Surabaya dan Masyarakat Setempat. Jum’at. 17/07/2020.

Bersama Prajurit TNI Kodim 0815/14 Dlanggu, Anggota Polsek Dlanggu juga warga masyarakat mulai membangun rumah milik Ibu Sulistiawaty di RT 04 Dusun Peohkecik, desa Pohkecik Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto.

“Semangat gotong royong warga bersama anggota Koramil Dlanggu dan warga RT. 04 melakukan pengerjaan bedah rumah ibu Sulistiawaty di RT 04 Desa Pohkecik, hari ini,” papar Koptu Kadek

Tangan-tangan Babinsa bersama warga dari pemuda, paruh baya hingga renta tampak bergotong royong bersemangat memegang perkataan untuk melakukan pembongkaran rumah. Mereka mengais tanah yang akan ditanam tumpukan batu bata sebagai talud penguat rumah. Sesekali gurauan serta celotehan membuat gelak tawa yang seolah dapat mengikis rasa lelah.

“Rumah yang ditempati Ibu Sulystiyawati memang sangat memprihatinkan, bersama putera tunggalnya dengan status janda ibu ini menempati rumah tinggal yang kurang layak huni,” tambah Koptu Kadek

“TNI terus membantu kesulitan rakyat, agar masyarakat lebih dekat dengan TNI, dan membangun kecintaan TNI bersama Rakyat. Kepada semua pihak dan elemen mengharapkan kesungguhan dari semua unsur. Karena berkat kerja keras kegiatan ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar sesuai yang telah direncanakan,” pungkas Koptu Kadek dari Banbinsa Koramil Dlanggu. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.