Pemdes Kare Madiun Gelar Pelatihan Budidaya Porang

120 Views

Madiun, RepublikNews – Dengan menggandeng Dinas pertanian Kabupaten Madiun Pemdes desa Kare menggelar latihan budidaya tanaman porang, pelatihan ini di ikuti 36 RT se-desa Kare serta dari unsur kelompok Tani serta dari gapoktan.Rabu, 15/07/2020.

Untuk bisa meningkatkan penghasilan petani porang se-desa Kare dalam menuntaskan salah satu visi dan misi Kabupaten Madiun yang berkaitan dengan Kesejahteraan masyarakat pemdes desa Kare mengadakan Pelatihan budidaya tanaman Porang yang dibiayai dari dana desa tahun 2020.

Kepala desa Kare Sunarno menerangkan ke awak media Republik News kegiatan pelatihan budidaya ini bertujuan agar petani porang di desa Kare bisa menanam secara benar serta bisa memilih bibit porang yang baik sehingga bisa meningkatkan hasil panen yang melimpah yang tentunya sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang secara otomatis akan bisa mendongkrak penghasilan petani porang yang endingnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa Kare,” terang Kades Kare Sunarno.

Intinya dengan cara menanam porang yang benar pemupukan yang benar serta perawatan yang benar serta pemilihan bibit yang berkwalitas saya yakin petani porang akan mendapat hasil yang maksimal,”tandas Kades Kare Sunarno.

Ditempat yang sama Pemdes Kare juga menggelar pelatihan pembuatan pupuk Organik yang dipandu langsung oleh dinas Pertanian Kabupaten Madiun.

Salah satu peserta pelatihan Sumarsono ketua RT 26 desa Kare Madiun menyampaikan kepada Republik News kami menyambut gembira dengan diadakanya pelatihan seperti ini, artinya kami bisa mengerti dengan baik bagaimana cara menam, merawat, memupuk serta memilih bibit yang baik sehingga tentunya dalam menanam porang kami tidak perlu lagi takut kalau gagal panen.

“Harapan kami Desa tidak hanya menggelar pelatihan saja tetapi juga bisa memberikan bantuan bibit kepada petani,” harap Marsono salah satu peserta dari pelatihan budidaya tanaman Porang.(Dite)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.