Kodim 0818 Jadi Target Latihan Posko I

394 Views

Kota Malang, RepublikNews – Selain pemantapan, briefing pun perlu dilakukan oleh setiap Satuan sebelum memasuki latihan posko I. Kali ini, latihan posko I di wilayah teritorial Korem 083/Baladhika Jaya, menyasar Kodim 0818/Kabupaten Malang-Batu.

Perwira Seksi Latihan Korem, Mayor Inf M. Tohir menjelaskan jika pelaksanaan latihan posko I mendatang, harus sesuai dengan perencanaan maupun protap yang sudah dijelaskan dalam briefing yang dipimpin oleh dirinya saat ini.

“Briefing itu melibatkan penyelenggara dan pendukung latihan,” ujar Pasi Lat usai memimpin briefing di Aula Makorem setempat. Sabtu, 11 Juli 2020.

Latihan posko I mendatang, ujar Mayor Tohir, merupakan suatu aplikasi bagi TNI, khususnya Kodim 0818 ketika memberikan bantuan ke pihak Pemda dalam menghadapi suatu terjadinya bencana alam. “Untuk itu, briefing ini kita jadikan sarana persamaan persepsi,” jelasnya.

Koordinasi, menurutnya kunci utama dalam keberhasilan bagi seluruh pihak ketika melakukan penanggulangan ketika terjadi suatu bencana alam. “Koordinasi yang erat, sangat menentukan keberhasilan dalam mengatasi setiap persoalan yang timbul,” tegasnya. (Red)

Autentifikasi
Kapenrem 083/Baladhika Jaya, Mayor Inf Prasetya, H. K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.