Dalam Apel Pagi Danramil 422-03/Pesisir Tengah Sampaikan Tentang Bangsit

75 Views

Lambar, RepublikNews – Sebagai Komandan Koramil (Danramil) 422-03/Pesisir Tengah mengambil apel pagi bagi anggota koramil yg tidak dinas dalam atau ada kegiatan di wilayah melaksanakan apel pagi di koramil dan Sesudah melaksanakan apel pagi,dilanjutkan pembersihan sekitar pangkalan Koramil,Jum’at (10/7/2020).

Dalam apel pagi Danramil 422-03/Pesisir Tengah Kapten Arm Sahabbudin menyampaikan, kepada seluruh anggota, tentang perkembangan situasi (Bangsit) wilayah. Aturan dan tugas prajurit untuk ditaati dan dilaksanakan, karena Babinsa adalah ujung tombak sebagai mata serta telinga satuan komando kewilayahan TNI AD. tandasnya.

Kegiatan apel di Koramil 422-03/Pesisir Tengah, dilaksanakan setiap hari apabila tidak melaksanakan apel di Makodim. Setelah selesai melaksanakan apel pagi, kemudian dilanjutkan pembagian sektor kurve untuk melaksanakan pembersihan pangkalan sekitar Koramil. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan kecintaan personel terhadap lingkungan pangkalan satuan.

Dengan bersihnya lingkungan dan tempat tinggal, tentu akan membawa suasana yang nyaman dan sehat. Sehingga anggota dalam melaksanakan kegiatan di Koramil merasa nyaman. Disamping itu juga akan memupuk rasa kerja sama dan jiwa kebersamaan setiap prajurit.

Ditempat Yang lain Komandan Koramil 422-03/Pesisir Tengah Kapten Arm Sahabbudin Menyampaikan Dalam Kegiatan pembenahan dan pembersihan pangkalan tersebut, bertujuan untuk melatih dan membiasakan diri agar selalu hidup bersih.

Hal ini sangat bermanfaat, apabila dipraktekkan dalam kehidupan seorang prajurit ditengah-tengah atau dalam lingkungan masyarakat.Secara sistematis babinsa akan menjadi Suri tauladan di Masyarakat dan akan terciptanya Kemanunggalan TNI dan Rakyat. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.