Pertiwi Memanggil, Prajurit Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Gelar Latihan Kesiap Siagaan

118 Views

Ngawi, RepublikNews – Suasana pagi hari yang tidak biasa tampak di Makoyonarmed 12/Divif 2 Kostrad  di bawah pimpinan Letkol Arm Ronald F Siwabessy. Seluruh personel terlihat bergegas menuju ke lapangan hitam ketika alarm kesiapsiagaan berbunyi nyaring, Kamis, 09 Juli 2020.

Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad,Letkol Arm Ronald F Siwabessy  melalui Perwira Seksi Operasional (Pasiops), Lettu Arm Dony Eko Saputro melakukan Sidak dengan Alarm Stelling dan Apel Kesiap siagaan. Hal ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personil maupun materil seluruh prajurit.

Dalam pengarahannya Pasiops atau yang sering disebut Panglima Perang satuan ini, Lettu Arm Donny menekankan bahwa Yonarmed 12 Divif/2 Kostrad ini merupakan satuan yang senantiasa selalu siap bergerak untuk menjalankan perintah dari komando atas

“Jadi, untuk mendukung kesiapsiagaan tersebut, maka Yonarmed 12 Divif/2 Kostrad diharuskan untuk selalu siap bergerak, kapanpun dan dimanapun saat dibutuhkan. Tentunya pada pelaksanaan alarm kesiapsiagaan ini tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu, dimaksudkan agar dapat mengetahui seberapa jauh kesiapan seluruh prajurit dalam pelaksanaannya,” ujar Dony.

Dihubungi terpisah Danyonarmed 12 Divif/2 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy mengatakan bahwa, sebagai seorang prajurit harus selalu siap kapanpun dan di manapun di butuhkan serta selalu waspada dalam setiap situasi dan kondisi apapun.

Lebih lanjut, Ronald menambahkan apel kesiapsiagaan merupakan suatu hal yang wajar sebagai bentuk antisipasi terhadap perkembangan situasi dan kondisi. Siap dan siaga sudah menjadi kewajiban aparat keamanan sebagai bentuk tindakan preventif antisipatif.

“Kegiatan alarm stelling ini dilaksanakan agar seluruh prajurit mengerti akan tugas pokoknya dan selalu siap serta profesional dalam menjalankan tugas,” pungkas pria kelahiran kota Ambon Manise ini. (Red)

Autentifikasi
Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald, F. Siwabessy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.