Giat Kordinasi Kapolres Mojokerto Bersama LSM Se-Mojokerto Beserta Seluruh Elemen Masyarakat

181 Views

Mojokerto, RepublikNews – Dalam rangka mengawali tugas sebagai Kapolres Mojokerto dan sekaligus peringatan Hari Bhayangkara tahun 2020. Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengundang LSM se Mojokerto untuk kordinasi.

Giat kordinasi Kapolres dengan seluruh elemen masyarakat Mojokerto ini dimotori oleh Kartiwi dan Machraji selaku pengurus LSM TEMBAK.

Pertemuan itu berlangsung di aula Polres Mojokerto dengan dihadiri oleh sekitar 20 orang yaitu dari LSM APEL. LSM WANiTA KARIR, LP2M, Mojokerto Whatc dan lain-lain. Dalam hal ini Kapolres didampingi Kasat Intel yang baru AKP Jupri ada juga hadir Raul dari Kesbangpol Kabupaten Mojokerto karena Pak Yoi sebagai Bakesbang ada kegiatan dengan Bupati Pung Kasiadi.

Kapolres yang sebelumnya menjabat sbg Kapolres Pasuruan dan resmi masuk Mojokerto tanggal 12 Juni tahun 2020 dalam sambutannya selain menyampaikan biografi beliau sebagai ungkapan perkenalan, juga merasa bangga menjadi Kapolres Mojokerto yang merupakan Ibu kota kerajaan Majapahit .

Disampaikan pula oleh Kapolres agar semua elemen masyarakat bisa berkomunikasi aktif di Kapolres terutama LSM kabupaten Mojokerto dengan harapan agar semua elemen masyarakat Mojokerto bisa ikut membangun dan menjaga Mojokerto agar aman dan kondusif.

Beberapa LSM menyampaikan harapan semoga Kapolres betah di Mojokerto dan bisa membuat suatu perubahan nyata yang lebih bagus lagi dan juga ada penyampaian agar yang berhubungan dengan pelayanan publik bisa berlangsung lebih baik lagi. Ada juga yang menyampaikan agar istilah-istilah yang ada di pemerintahan itu dikembalikan lagi menjadi istilah lokal dengan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar, kembali ke undang-undang Dasar 45.

Salah salah satu LSM dalam menyampaikan agar Kapolres selama mengabdi di wilayah Mojokerto dengan niat yang baik dan dilakukan dengan baik pula sesuai dengan ajaran “Janganlah gotong royong atau tolong menolong dalam hal kejelekan tapi bekerja sama tolong menolong dalam hal kebaikan.

Dalam hal menghadapi banyaknya himbauan kritik saran dari LSM, Kapolres berterima kasih atas semua masukan dan beliau menyatakan sangat butuh bantuan semua elemen masyarakat dalam menjalankan tugas.

Jadi komunikasi koordinasi dan kolaborasi semua pihak dengan Polres bisa berlangsung baik sehingga Mojokerto bisa aman dan kondusif. Demikian juga harapan Kapolres agar LSM bisa bekerja sesuai tupoksinya sebagai fungsi kontrol dari pemerintah.

Kapolres juga menyampaikan seluruh elemen masyarakat Mojokerto bersama sama bahu membahu berjung agar wabah covid 19 bisa ditekan syukur bisa secepatnya dienyahkan dari bumi Nusantara pada umumnya dan Mojokerto pada khususnya.Butuh semua pihak untuk melakukannya. Bravo Kapolres semoga senantiasa amanah. (Hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.