Kadis Kesehatan Tuban Dampingi Bupati Tinjau Ponpes Al Ishlah Di Soko.

123 Views

Tuban, RepublikNews

Pondok Pesantren Al Ishlah yang terletak di Desa Prambontergayang Kecamatan Soko Kabupaten Tuban dalam kesiapannya menuju pondok pesantren melaksanakan Protokol Kesehatan dan protokol pencegahan Virus Covid-19 atau Corona di tinjau oleh Bupati Tuban KH. Fathul Huda
Selasa ,07/07/2020.

Dalam kunjungannya , Bupati didampingi sejumlah pejabat di Pemkab Tuban diantaranya  Kepala Dinas Kesehatan Tuban, Kepala Dukcapil Tuban sekaligus Plt.Kepala Diskominfo , Kepala Kemenag Tuban, Camat Soko, Kapolsek Soko, Danramil Soko.

Bupati Tuban pada media RepublikNews mengatakan akan mengajak seluruh pengurus santri baik ustadz maupun ustadzah serta para santri untuk bisa menjaga kebersihan lingkungan serta menaati Protokol pencegahan Virus Covid-19 atau Corona diantaranya memakai masker serta menerapkan Physical Distancing agar bisa menjadi Ponpes yang benar-benar tangguh di tengah Pandemi Covid-19 saat ini.

“Adanya pandemi covid-19 , saya berharap para santri tetap mematuhi protokol  kesehatan saat proses belajar mengajar.” pinta Bupati.

Selanjutnya , Bupati juga berharap kepada pengurus ponpes agar selalu berkoordinasi dengan pemerintah desa maupun kecamatan serta pihak puskemas apabila terjadi gejala awal di lingkungan santri agar secepatnya bisa di berikan tindakan secepat mungkin.

Selain memberikan Masker Kepada pihak Pondok Pesantren yang di terima langsung oleh KH.Muslih pengasuh Pondok Pesantren Al Ishlah.
Dalam kunjungannya Bupati Tuban juga meninjau Sejumlah sarana prasarana pencegahan Virus Covid-19 atau Corona di lingkungan pondok pesantren diantaranya mengecek tempat Cuci tangan, Mengecek bilik disinfektan, mengecek pusat pelayanan kesehatan pondok pesantren,ruang isolasi .

Ditempat yang sama , Pengasuh pondok pesantren Al Ishlah KH.Muslih  menerangkan bahwa jumlah santri yang ada di pondok Pesantren Al Ishlah ini mencapai 400 santri baik santri putra maupun putri.

Pihaknya berharap , semoga dengan adanya kunjungan Bupati Tuban ke Pondok Pesantren Al Ishlah benar-benar menjadi Pondok Pesantren yang tangguh di tengah Pandemi Covid-19 saat ini yang masih mewabah di Kabupaten Tuban.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban dr. H. Bambang Priyo Utomo yang Didampingi Kepala Seksi Promkes dan Pemmas Dinkes Tuban, Endang Sulastri.SKM menjelaskan bahwa kader pondok kesehatan pesantren (Poskestren) untuk Rapit Test dan obat-obatan untuk pesantren tercukupi dan diharapkan selalu koordinasi dengan puskesmas dan  petugas kesehatan yang memantau untuk pelaksanaan kesehatan.

“Untuk Santri-santrinya terutama para kader Poskestren diharapkan memantau seluruh rekan santri  untuk mematuhi protokol kesehatan
Wajib pakai masker , jaga jarak dan kegiatan apapun setelah itu harus cuci tangan pakai sabun dan jaga kesehatan tubuh PHBSnya.”pesan dr.Bambang.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.