Karya Bakti Skala Besar, Dipusatkan di Kabupaten Bojonegoro

209 Views

Bojonegoro, RepublikNews – Karya bakti skala besar di wilayah Korem 082/CPYJ, kali ini menyasar Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Karya bakti skala besar itu, menyasar beberapa pembangunan insfrastruktur umum, khususnya jalan sepanjang lima kilometer yang terletak di Dusun Jublek, Desa Napis, Kecamatan Tambakrejo.

Kolonel Inf M. Dariyanto menjelaskan jika program itu, tak hanya melibatkan pihak TNI, khususnya  Kodim 0813/Bojonegoro saja. Akan tetapi, Danrem 082/CPYJ itu mengungkapkan jika program tersebut, merupakan sinergitas antara TNI, Pemda beserta beberapa pihak lainnya.

“Karya bakti skala besar ini bentuk kerjasama antara TNI dengan Pemda, dengan menggabungkan program karya bakti dengan program-program yang bertujuan untuk memajukan perekonomian di daerah terpencil,” ujar Danrem. Senin, 06 Juli 2020.

Minimnya akses di daerah terpencil, kata Kolonel Dariyanto, menjadi faktor utama penghambat perekonomian, terutama bagi masyarakat yang hendak menjual hasil pertaniannya. “Itu membutuhkan biaya operasional yang cukup besar,” bebernya.

Dirinya berharap, dengan adanya karya bakti skala besar ini, dapat mewujudkan impian masyarakat, terutama meningkatkan perekonomian. “Kehadiran TNI dan Pemda ini, nantinya bisa menjadi motivasi untuk membangun sekaligus menyelesaikan persoalan secara bertahap,” pungkasnya.

Autentifikasi
Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Caj Supranoto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.