Secara Simbolis “Desa Pajar Agung Belalau Lampung Barat” Salurkan BLT Tahap 3

153 Views

Lampung Barat, RepublikNews – Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Pekon Pajar Agung Kecamatan Belalau kabupaten Lampung Barat, untuk tahap tiga (3) di bagikan secara simbolis, oleh kepala dinas PMP Rongur D.IP MSI. Selasa,30/6/2020.

Dalam acara pembagian tersebut dihadiri Camat Belalau, Srihandayani SH, pedamping desa dan PJ Pratin Pajar Agung, Sapit alpian SH, seluruh Anggota LHP, Aparat Pekon, Babinsa, Babinkamtibmas serta para tokoh Masyarakat.

Penerima BLT-DD di Pekon Pajar Agung sejumlah 23 KK dari 50 KK, dimana sebelumnya 27 KK telah realisasi bantuan Kemensos.

Dalam sambutannya selaku PJ Pratin Pembagian BLT tahap ke 3 ini terdiri dari 23 Kepala Keluarga (KK) yang sebelumnya 50 KK, sebab yang 27 KK telah tersalurkan bantun melalui Kementrian Sosial (Kemensos) masing masing mendapatkan dana sebesar Rp. 600 ribu rupiah.

Penerima BLT-DD yang teranggarkan total sebesar 35% sebanyak Rp. 13.800.000 (Tiga belas juta rupiah) dari yang sebelumnya Rp. 30.000.000 (Tiga puluh juta rupiah)

Masih kata Sapit Alfian selaku PJ Pratin pekon desa Pajar Agung bantuan tersebut tersalurkan pada masyarakat yang terdampak wabah Covid 19, dengan terserapnya bantuan bantuan lainnya dalam hal ini di harapkan dengan penerima agar betul betul di manfaatkan,”tutup Sapit Alpian PJ Pratin.

Di tempat terpisah Masyarakat sangat berterima kasih kepada pemerintahan pusat maupun daerah kabupaten Lampung Barat dengan tersalurnya bantuan bantuan terutama bantuan langsung tunai yang bersumberkan Dana Desa. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.