Jelang Pendaftaran Calon Bintara, Kodim 0422/LB Bina 30 Calon Prajurit TNI dan Polri

95 Views

Liwa, RepublikNews – Sedikitnya 30 dari 80 calon prajurit TNI-AD mendapat pembinaan fisik dari Kodim 0422/LB. 30 anak asuh itu rutin mengikuti pembinaan fisik untuk mengikuti pendaftaran Sekolah calon Bintara (Secaba) pada Agustus 2020 mendatang.

“Pembinaan kita lakukan setiap Senin, Selasa, Rabu dan Jum,at. Sedangkan Kamis dilakukan latihan renang di Kolam renang Waysinda,”ujar anggota Aziz Kodim 0422/LB, Serda Aziz saat Melatih di Makodim, Selasa (30/6/2020).

Dikatakan Aziz, bentuk pembinaan meliputi ketahanan fisik yaitu lari, push up, sit up, dan shalteran. Untuk pendaftaran Secaba akan dibuka pertengahan Agustus, sedangkan ratusan calon prajurit lain sudah mendaftar Secatam dan Akmil beberapa waktu lalu. Banyak juga anak asuk binaan Kodim yang diterima di Catam dan Akmil,” katanya

Serda Aziz menambahkan, anak asuh yang dibinanya tidak hanya mengikuti pendaftaran calon prajurit TNI saja, tetapi ada juga peserta yang mendaftar menjadi calon polisi.”Ya, mereka mendapat pembinaan dari Kodim, tetapi untuk mendaftar ada juga yang berminat menjadi Polisi,” terang Aziz.

Sebelumnya, Komandan Kodim 0422/LB Letkol Czi Benni Setiawan telah memerintahkan segenap Personelnya yang diberikan tugas dan tanggung jawab untuk melatih anak asuh agar dapat lebih fokus dan bertanggung jawab.”Setiap Babinsa harus bisa dan mampu mendidik serta mempersiapkan para calon anggota TNI tersebut.”Semoga kualitas anggota TNI kedepan akan lebih baik lagi,” tandas Dandim.(Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.