Pemdes Kare Madiun Gelar Lomba PHBS Dan PTP

173 Views

Mojokerto, RepublikNews – Dalam rangka memerangi virus Covid-19 Pemdes Kare Madiun menyelenggarakan lomba Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS) serta Pemanfaatan Lahan Pekarangan (PTP) yang di ikuti 36 RT se-desa Kare Madiun. Aeperti yang disampaikan kades Kare kepada awak media RepublikNews,”kegiatan ini bertujuan untuk mencegah menularnya wabah Covid-19 yang notabenya menjadi tanggung jawab semua lapisan masyarakat khususnya desa Kare.

“dan kami juga mengedukasi masyarakat dengan budidaya pemanfaatan lahan pekarangan (PTP) untuk bisa ditanami palawija seperti kacang panjang, sawi, bayam, tomat, cabe dan tanaman lainya yang bisa dijadikan lumbung pangan harian masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang belum kita ketahui kapan berakirnya,”jelas Kades Kare Sunarno.

Dalam kegiatan ini kami bekerjasama dengan penggerak PKK kecamatan Kare juga penggerak PKK desa Kare, kami ingin kegiatan ini menjadi contoh bagaimana masyarakat mempunyai kesadaran secara pribadi untuk bisa membudidayakan hidup bersih dan sehat serta persiapan pangan yang cukup dalam menjani hidup di tengah wabah Covid -19,” tandas Kades Kare Sunarno.

Hal yang sama disampaikan ketua penggerak PKK kecamatan Kare Hj.zulin Nurchayati S.PSI. MSI, kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang sangat efektif dalam pencegahan mewabahnya Covid-19 dimana masyarakat secara langsung terlibat didalamnya artinya peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam pencegahan Covid-19, dengan mengedukasi masyarakat untuk hidup bersih dan sehat secara langsung kita bisa mencegah mewabahnya pandemi Covid-19

Sedangkan pemanfaatan lahan pekarangan (PTP) bertujuan agar masyarakat mempunyai lumbung pangan yang cukup sehingga tidak perlu lagi mengandalkan bantuan dari pemerintah terkait artinya masyarakat bisa mempunyai persiapan pangan mandiri,” jelas ketua TP PKK kecamatan Kare Hj.Zulin Nurchayati S.PSI.MSI.

“kegiatan seperti ini akan kita lanjutkan diseluruh desa se-kecamatan Kare sehingga masyarakat kecamatan Kare bisa mencegah mewabahnya Covid-19 secara mandiri,” pungkas ketua PKK kecamatan Kare Hj.Zulin Nurchayati S.PSI.MSI. (Dite)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.