Mosi Tidak Percaya Warga Dusun Ngembes Terhadap Kepala Dusunnya.

4.095 Views

Tuban, RepublikNews.

Warga Dusun Ngembes sudah tidak mau lagi dipimpin oleh Sutikno sebagai Kepala Dusun , itu dibuktikan dengan gerakan Masyarakat Dusun Ngembes Desa Sumberagung Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban yang telah membentuk sebuah Forum Masyarakat Dusun Ngembes ( FORMAN) yang mana didalamnya tertuang suatu keputusan bersama tentang ketidakpercayaan terhadap kepemimpinan Sutikno selaku Kepala Dusun Ngembes.

Hal itu tertuang dalam surat bernomor : 01/FORMAN/VI/2020 ,  yang ditujukan kepada Kepala Desa Sumberagung Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban sebagai bentuk protes Untuk menyampaikan aspirasi warga Dusun Ngembes dengan Mosi Tidak percaya terhadap Kepemimpinan Kepala Dusun Ngembes.

Dalam suratnya Forum Masyarakat Dusun Ngembes menyampaikan 6 (Enam) hal atas ketidakpuasan warga Dusun Ngembes atas kepemimpinan Sutikno selama ini , sebab mereka menilai Sutikno sudah menabrak aturan sebagai seorang pemimpin.

Perwakilan warga Dusun Ngembes pada media RepublikNews mengungkapkan jika selama ini kepemimpinan Kepala Dusun (Kadus) sangat tidak berpihak pada kepentingan warga , kebijakan kadus selama ini dinilai hanya mementingkan urusan diri pribadi.
“Dia itu (Kadus Sutikno -red) sudah tidak pantas disebut pemimpin , maunya menang sendiri .” ucap warga yang enggan disebutkan namanya.

Hal itu dibenarkan oleh warga lainnya, mereka merasa sudah didholimi oleh Kadus Sutikno.
“Kadus Sutikno itu tidak pernah peduli terhadap kepentingan warga , ego dia lebih tinggi dari kepentingan umum , ada kumpulan warga juga nggak pernah ngetok ( kelihatan-red).” kata warga.Selasa .23/06/2020.

Inilah 6 (Enam) tuntutan warga Dusun Ngembes atas Mosi tidak percaya atas kepemimpinan Kadus Sutikno.

1. Tidak pernah melibatkan RT/RW dan Masyarakat dalam merencanakan Pembangunan
Serta kebijakan apapun yang ada di Dusun Ngembes.
2. Tidak adanya keterbukaan pada warga maupun RT/RW dalam kegiatan musyawarah pertanggungjawaban sebagai bentuk LPJ atas selesainya program pembangunan.
3. Yang bersangkutan sering menarget besaran biaya administrasi surat menyurat warga , contohnya Surat Tanah ,Akte kelahiran , Kartu Keluarga dll.namun banyak yang sampai sekarang tidak terselesaikan padahal masyarakat yang bersangkutan sudah memberikan biaya.
4. Sering tidak hadir dalam kegiatan kemasyarakatan
(Kerja Bakti, Pengajian, Piket Pos Kamling dll).
5. Otoriter dan Nepotisme dalam pengambilan suatu keputusan tanpa terlebih dahulu melakukan musyawarah dengan Warga ataupun RT/RW .
6. Bilamana ada kegiatan program pembangunan Lingkungan lebih mengedepankan kepentingan atau keuntungan pribadi semata dsn tanpa menghiraukan kepentingan atau Aspirasi warga masyarakat Dusun Ngembes.

Warga berharap , dengan disampaikannya surat warga dalam bentuk protes Mosi Tidak percaya terhadap Kepemimpinan Kadus Sutikno , didalam suratnya warga meminta kepada Kepala Desa Sumberagung Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban untuk segera memberhentikan Sutikno sebagai Kepala Dusun Ngembes.

Surat tertanggal 18 Juni 2020 itu ditanda tangani oleh ketua dan sekretaris Forum Masyarakat Dusun Ngembes serta empat orang tokoh masyarakat warga setempat , dan ditembuskan kepada Camat Plumpang, Kapolsek Plumpang , Danramil 06/0811 Plumpang , BPD Desa Sumberagung.(@nt)

1 thought on “Mosi Tidak Percaya Warga Dusun Ngembes Terhadap Kepala Dusunnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.