ASKAB GELAR KONSOLIDASI SEKALIGUS HALAL BIHALAL

185 Views

Banyuwangi, RepublikNews – Ketua Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi (ASKAB) Anton Sujarwo SE, menggelar konsolidasi akbar sekaligus halal bihalal bersama seluruh kapala desa se Kabupaten Banyuwangi, bertempat di wisata hutan de jawatan Desa Benculuk Kecamatan Cluring, Banyuwangi pada senin (22/06/2020).

Acara gelaran yang di mulai pada pukul 14.00 ini di buka langsung oleh Ketua ASKAB Anton Sujarwo SE, di awali santunan anak yatim dengan iringan lagu marawis dan selanjutnya tari gandrung khas Banyuwangi sebagai pembuka. tampak hadir , Bupati Banyuwangi, H. Abdullah Azwar Anas bersama forpimda Banyuwangi, ketua PCNU Banyuwangi, KH Ali Maki Zaini, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin, Kepala KeJaksaan Negeri Banyuwangi, M. Mikroj, perwakilan Kodim 0825 Banyuwangi, Kapten Czi Sahar Susanto, Danlanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Joko Setiyono, Plt Kabid SMP Banyuwangi, Drs. H. Alfian Mpd, ketua Tim penggerak PKK Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas beserta anggotanya, penceramah Banyuwangi , KH. Abdul Gofar, anggota DPRD Demokrat Banyuwangi, Emy Wahyuni Dwi Lestari serta 189 pucuk pimpinan pemerintah desa se Kabupaten Banyuwangi.

Dalam sambutannya, Anton Sujarwo mengawali dengan ucapan syukur, Alhamdulillahhirobil a’lamiin, di sore yang penuh nikmat ini, tentunya dengan suasana yang sejuk sesejuk hati kami dan teman – teman perangkat desa se kabupaten Banyuwangi, yang pertama, kami mengucapkan banyak – banyak terima kasih kepada Bupati Banyuwangi yang selalu berkomunikasi baik dengan kami dan sudah membantu memfasilitasi kami dalam kegiatan – kegiatan pemerintah desa yang ada di kabupaten Banyuwangi. Semoga niat baik kita semua selalu diridlohi oleh Allah SWT.

Perlu kami sampaikan bahwasannya sore ini Alhamdulillah rekan – rekan kepala desa kabupaten Banyuwangi bisa berkumpul bersama, menyempatkan waktu ditengah – tengah kesibukan beliau dan saya sangat berterima kasih kepada semuanya. Lewat kesempatan ini dalam acara konsolidasi akbar dan halal bihalal tentunya kami atas nama pengurus perwakilan dari rekan – rekan kepala desa mengucapkan Minal Aidzin wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin,” ucap Anton.

Teman – teman kepala desa, tidak ada kata yang paling istimewa bagi kami, lanjut Anton, untuk menyampaikan ke njenengan semua selain ucapan terima kasih di saat pandemi seperti ini kita bersama mengalami kesulitan bersama, tapi rekan – rekan tetap kokoh dan semangat demi rakyat Kabupaten Banyuwangi. Dan kami yakin kerja kita, niatan kita semua adalah diniati dengan penuh ibadah, kepala desa setiap hari keluhannya sama, mungkin juga terkait bantuan yang selalu didatangi warganya. Dan itu hal yang lumrah bagi kami, namun berkat kesabaran, berkat kegigihan dan keikhlasan teman – teman kepala desa yang sudah bersumpah , bahwasannya siap mengabdi demi rakyat, dan saya yakin njenengan – njenengan ini orang yang istimewa yang menjadi kebanggaan pemerintah Kabupaten Banyuwangi,” cetusnya

Lebih lanjut, Anton, lewat kesempatan ini bahwasannya kami, Askab siap menjadi tempat bagi untuk semua elemen, dan Askab juga akan selalu menjaga ketertiban keamanan masyarakat kabupaten Banyuwangi. Jadi Askab tidak hanya mengurusi kepala desa, bukan, tapi Askab tetap berusaha masuk kedalam semua elemen, tentunya demi keamanan dan ketertiban Banyuwangi, kami siap bersama bapak Kapolresta dan Forpimda. Tepuk tangan buat kepala desa,” pinta anton.

Untuk tujuan kedepan, saya sudah menyiapkan Aplikasi yang namanya Aplikasi Askab, jadi disitu mungkin nanti inovasi atau apapun masalahnya bisa di selesaikan dengan mudah, itu yang perlu kami sampaikan. Sekali lagi kami atas nama pengurus Askab mengucapkan terima kasih dan bangga yang luar biasa terhadap rekan – rekan sekalian yang tetap semangat bersama pemerintah kabupaten Banyuwangi, semoga kita semua selalu dilindungi oleh Allah SWT,” imbuhnya.

Sebelum menutup sambutannya Anton juga tak terlupa mengucapkan rasa terima kasih yang sangat luar biasa kepada Bupati Banyuwangi yang sudah memberikan mobil untuk Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Banyuwangi, tentunya mobil ini sangat bermanfaat karena mobilitas Asosiasi yang sekarang sangat luar biasa. Mohon maaf kalau di group sering dikirimi foto pengurus ada di beberapa wilayah baik di kalibaru maupun di wongsorejo, karena inilah cara kami untuk mempererat tali persaudaraan sesama kepala desa,” ungkapnya.

Sebelum menutup sambutan ,Anton memberikan pantun sedikit buat Bupati Banyuwangi, isi pantunnya ialah” Banyuwangi adalah kota seni,
Alamnya indah berseri – seri.
Kami bangga punya bapak Bupati.
Segudang prestasi yang sudah di raih.

Di akhir sambutan Anton juga meminta dengan bahasa” maaf bapak Bupati ADD kami jangan dikurangi. Hidup kades,” pungkasnya sembari disambut dengan tepuk tangan seluruh kades yang hadir. (Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.