Tingkatkan Infrastruktur Desa Kendal Bangun Pavingisasi

168 Views

Ngawi, RepublikNews – Dana Desa Tahap 1 yang digelontorkan pemerintah pusat pada tahun 2020,digunakan untuk membangun infrastruktur yang ada di dusun dusun Kendal,Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi.

Kepala Desa Kendal Suwarno mengatakan,Dana Desa digunakan untuk membangun infrastruktur,diantaranya pembangunan jalan paving dan kolam renang di antaranya di jalan masuk wisata cekok mondol dari Dana Dana Desa.

Kendal merupakan salah satu desa di Kecamatan Kendal yang mempunyai obyek wisata yang bisa dikembangkan yaitu kolam renang yang ada disitu.
Dengan anggaran 62.519.000 dan volume 90mx3mx6cmx270m pavingisasi di wisata cekok mondol ini mulai dikerjakan dengan harapan bisa mempermudah akses jalan wisata yang ingin berkunjung.
“mumpung lagi ada Dana Desa,aspirasi masyarakat kita tampung. DD pure untuk membangun infrastruktur jalan dan kolam renang,”ujarnya.

Suwarno menjelaskan, pembangunan infrastruktur tersebut, dilakukan oleh warga setempat secara gotong royong dengan tujuan untuk memberdayakan dan memperkuat rasa persatuan dimasyarakat dan di bantu oleh TPK Desa Kendal. Usulan ini sudah di tampung dalam musyawarah dusun (Musdes) dulu, baru ke Musrenbang desa dan selanjutnya,”tambahnya.

Salah satu warga Kendal, Bagong mengaku bersyukur pembangunan saat ini sudah mulai dirasakan. Ia berharap,program tersebut dapat terus dilakukan mengingat masih banyak sektor lainya yang belum dilaksanakan.
“Mudah mudahan dengan adanya pembangunan sering ini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi khususnya masyarakat desa Kendal, selain itu kedepan nanti bisa lebih baik lagi,” imbuhnya”.(Bima)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.