Pembentukan Posko Siaga Desa Selopuro

153 Views

Ngawi, RepublikNews – Wabah Covid-19 memicu kegundahan,kepanikan dan kerisauan dikalangan masyarakat luas.hal kecil yang bisa dilakukan dalam rangka menekan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), perlunya dilakukan upaya pengawasan pemantauan terhadap gerak warga masyarakat secara berjenjang dari tingkat paling bawah.

Untuk itu Pemerintah Desa Selopuro Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi bersama Desa Dumplengan dan Kelurahan Karangtengah membentuk posko siaga diperbatasan.yang melibatkan unsur perangkat desa,relawan Covid-19, dan pemuda setempat bersama sama bergerak dalam menekan laju penyebaran virus tersebut.pembentukan posko siaga ini pada pertengahan bulan april yang bertempat diperbatasan antara Kelurahan Karangtengah dan Desa Selopuro.

“Diambil lokasi disitu karena jalan tersebut keluar masuk masyarakat ke kota Ngawi dan juga diterapkan bagi yang berkendara melewati jalan tersebut harus memakai masker,”terang Sunarno Kades Selopuro.

Sunarno mengatakan adanya posko siaga Covid-19 Desa Selopuro bisa membantu upaya mengantisipasi, menekan, meluasnya wabah Virus Covid-19 serta mampu memberikan informasi yang penting bagi warga.

Pembentukan posko siaga Covid-19 merupakan langkah proaktif untuk meningkatkan upaya penanganan potensi penyebaran Covid-19 kerena disisi lain satgas dapat melakukan langkahnya yang cepat,terukur dan terkendali tentu juga dengan mematuhi aturan protokol yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat yang tetap diperhatikan,harap Sunarno. (Bima)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.