Dandim 422/LB Ingatkan Kepada warga Untuk Patuhi Protokol Kesehatan

113 Views

Pesisir, RepublikNews – Dandim 0422/Lampung Barat Letkol Benni Setiawan ST., Ingatkan langsung kepada warga melalui kegiatan penerapan Protokol Kesehatan mengahadapi pemberlakuan New Normal melalui Satuan Tugas Protokol Covid-19 bersama gabungan TNI-Polri Dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat di daerah yang saat ini dinyatakan dalam zona hijau untuk melaksanakan kegiatan masyarakat produktif dan aman Covid-19. Senin 8/06/2020

Dalam hal tersebut dengan adanya kegiatan operasi penerapan protokol kesehatan diharapkan akan kembali menggerakan kegiatan perekonomian yang laju pertumbuhannya sempat terpuruk.

Yakni Komandan Kodim 0422/LB Letkol Benni Setiawan ST., berikan himbauan melalui sosialisasikan persiapan menghadapi masa normal baru (new normal) di Kabupaten Pseisir Barat dengan adanya penegakan ketertiban pendisiplinan kesehatan.

Sebagai langkah awal, kdengan menggelar pasukan operasi penegakkan disiplin secara rutin untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka penanganan percepatan penyebaran Covid-19, melibatkan personil Kodim, Koramil, Polres, Satpol PP, Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Secara bertahap berupa edukasi, iimbauan, mengajak masyarakat dengan langkah represif secara proposional dan humanis. Tahap berikutnya, tunggu perbup untuk sanksinya,”

“Dalam hal ini, fokus kita mengimbau dan menekankan masyarakat untuk patuhi disiplin protokol kesehatan. Seperto pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan jaga kesehatan mandiri,” Ucap Dandim

Mereka akan menjaga tempat umum dan pusat keramaian untuk memastikan masyarakat menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan virus corona.(Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.