Longsor Akibatkan Jalan Utama Penghubung di Lokop Aceh Timur Putus Total

142 Views

Aceh Timur, RepublikNews – Longsor yang mengakibatkan akses jalan penghubung Serba Jadi Lokop Aceh Timur dengan Lokop Pinding Gayo Lues putus total. Longsor di Serba Jadi Lokop terjadi di karenakan Hujan deras dan air pasang yang memicu tanah longsor di ruas jalan utama. Akibatnya akses ribuan warga di Serba Jadi Lokop dengan Lokop Pinding Gayo Lues terputus total.

Candra, warga setempat dan juga sebagai DPRK Aceh Timur mengatakan titik longsor tersebut berada di jalan utama Serba Jadi Lokop dengan akses jalan menuju Lokop Pinding Gayo Lues. Material longsor berupa tanah dan bebatuan rata-rata menutup total seluruh badan jalan utama Lokop. Longsor ini terjadi tadi malam setelah terjadi hujan deras,” akibat putusnya akses jalan utama warga tersebut kini nyaris terisolasi. Sebab tidak ada akses alternatif yang lain,”terangnya. Senin (02/06/2020).

Candra menambahkan hari ini insya Allah rencananya kami akan kerja bakti untuk melebarkan jalur alternatif agar bisa dilalui mobil,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Timur dan Wabup Aceh Timur juga dinas terkait yang meninjau langsung ke lokasi bencana mengatakan banyaknya titik longsor dikhawatirkan masih akan terjadi longsor susulan.BRencananya proses pembersihan material longsor yang menimpa jalur utama itu akan dibersihkan Untuk meminimalisir dampak longsor yang ada,warga yang ada di sekitar lokasi diminta waspada.

“Untuk titik-titik longsor yang bersinggungan dengan masyarakat, harus dievakuasi segera agar tidak timbul kerugian lain,” imbuhnya. (Iw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.