Dinsos Aceh Timur Bantu Warga Kurang Mampu Yang Sedang Sakit Kanker

168 Views

Aceh Timur RepublikNews – Marzalena adalah merupakan anak perempuan yang ke dua dari tiga orang anak ibuk Yusnidar merupakan keluarga kurang mampu yang tinggal di Dsn. Rumoh Geudong Desa Snb. Rambong Kecamatan Idi Rayeuk. Setelah suaminya meninggal dunia beberapa tahun lalu, ibuk Yusnidar bekerja sebagai petugas kebersihan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga sehari-hari, nasib melanda keluarga tersebut yang dialami oleh Marzalena mengalami sakit kangker disalah satu bagian tubuh yang sudah cukup parah, sebelumnya Marzalena menjalani pengobatan di RSUD dr. Zubir Mahmud Idi, namun sesuai dengan arahan dokter dalam surat rujukan, Marzalena harus dirujuk ke RSUD dr. Zainoel Abidin Banda Aceh untuk menjalani operasi.

“untuk ke Banda Aceh tentu kami butuh biaya kebutuhan hidup di sana, dari mana kami dapatkan uang itu pak, sedangkan disini saja uang kami cukup-cukupkan untuk makan sehari-hari” kata Yusnidar ibundanya tersebut dengan nada sedih.

Selama ini Marzalena tidak bisa menjalani aktifitas sehari-hari kecuali hanya berbaring dirumah dengan menjalani pengobatan seadanya karena keterbatasan biaya yang dibutuhkan untuk ke Banda Aceh.

Kepala Dinas Sosial Aceh Timur, Ir. Elfiandi, S.P1 melalui Kabid. Rehabilitasi Sosial, Iskandar, S.Kom didampingi TKSK Idi Rayeuk Rahmad Hidayat langsung mengunjungi keluarga ibu Yusnidar.

Iskandar yang didampingi Rahmad Hidayat menyebutkan, Marzalena sudah kita bantu fasilitasi berobat ke Banda Aceh dan sudah diberangkatkan ke sana pada hari Rabu, 27/05/2020 pukul 22:00 WIB menggunakan angkutan umum dan sekarang sedang menjalani perawatan di RSUD dr. Zainoel Abidin sementara untuk operasi dijadwalkan pada hari Senin, 01/06/2020 mendatang. Kata Iskandar.

Selain itu kita juga sudah membantu fasilitasi pengajuan permohonan bantuan biaya pendampingan pengobatan bagi masyarakat miskin yang ditujukan kepada Bapak Bupati, kita berharap bantuan tersebut bisa sedikit membantu meringankan beban ibuk Yusnidar selama menjalani pengobatan anaknya disana. kita berdoa semoga Marzalena segera diberi kesembuhan oleh Allah SWT, Aamiin ya rabbal ‘alamin. tutup Iskandar. (iw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.