Jaga Kebugaran Tubuh, Anggota Makodim 0422/LB Lari Aerobik

169 Views

Lambar, RepublikNews – Kodim 0422/LB dalam melaksanakan program binsat (pembinaan satuan), setiap hari prajurit wajib berolahraga dan jaga kesehatan. Seperti pagi ini, Batiopsdim Serka Januardi Eka Putra Alam memimpin seluruh anggota Makodim melaksanakan senam dan lari aerobik di Lapangan Makodim Kabupaten Lampung Barat, Rabu (27/05/2020).

Menurutnya, pelaksanaan senam dan lari aerobik dilaksanakan setiap hari yang bertujuan untuk menjaga dan membina fisik para anggota agar tetap sehat dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin hari semakin berat.

“Olahraga aerobik mempunyai banyak sekali manfaat. Salah satunya ialah menurunkan berat badan, karena dapat membantu membakar lemak di dalam tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah,” ujar Batiops Serka Putra.

Dengan mengikuti senam dan lari rutin, lanjut Batiops, para personel diharapkan memiliki badan yang sehat, kuat dan terhindar dari berbagai penyakit yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Sementara ditemui di lokasi terpisah,Dandim 0422/LB Letkol Czi Benni Setiwan S.T., mengatakan, kegiatan senam dan lari aerobik ini merupakan pembinaan bagi anggota Kodim 0422/LB beserta jajaran, untuk mendukung kesiapan dalam tugas.

“Olahraga aerobik ini, disamping untuk menjaga kebugaran, juga untuk mendukung kemampuan individu prajurit dalam menghadapai UKP ataupun samapta periodik, sehingga tugas-tugas pokok sebagai seorang prajurit dapat terlaksana dengan baik,” jelas Dandim.

Orang nomor satu di jajaran TNI Kodim 0422/LB ini menambahkan, seluruh anggota Kodim 0422/LB harus memiliki tubuh yang sehat, dengan melaksanakan olahraga secara teratur.

“Dengan berolahraga, kesehatan jantung dapat terjaga, kapasitas jantung meningkat, sehingga memungkinkan darah terkirim ke otot-otot tubuh dan lainnya. Hal ini bisa membantu meningkatkan stamina anggota. Dan yang terpenting, selalu utamakan faktor keamanan dan keselamatan”, tandas Pendim 0422/LB. ( Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.