8 Desa Se-Kecamatan Kare Madiun Serentak Realisasikan BLT

468 Views

Madiun, RepublikNews – Sejumlah 8 desa se-kecamatan Kare Madiun merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) desa Kare, Cermo, Morang, Randualas, Kuwiran, Kepel, Bolo dan desa Bodag. Senin,18 mei 2020

Sumberdana yang disalurkan berasal dari Dana Desa(DD) dari Kemensos juga ada yang dari Himpunan Bank Rakyat baik dari BRI maupun BNI.
Desa Kare merealisasikan bantuan kepada 724 kepala keluarga dengan rincian 193 dari dana desa 430 dari kemensos dan 101 dari himbara,desa Cermo sebanyak 273, Morang 501, Randualas 323, Kuwiran 95, Kepel 244, Bolo 192 dan desa Bodag menyalurkan kepada 204 kepala keluarga.

Bantuan tunai langsung ini disambut gembira oleh banyak pihak kususnya warga masyarakat miskin.
Sayangnya penyaluran bantuan ini kususnya dari kemensos yang direalisasikan lewat kantor pos yang tidak tepat sasaran,

Dari hasil penelusuran awak media didapati masih adanya masyarakat yang mampu (kaya) masih menerima bantuan dan ada orang yang sudah meninggal dunia masih menerima surat panggilan penerima bantuan, banyak pula ditemukan data yang ganda serta orang sudah puluhan tahun pindah masih menerima surat panggilan penerima bantuan.

Hal ini tentunya harus menjadi catatan bagi dinas terkait kususnya dinas sosial kabupaten Madiun untuk segera melakukan validasi data secara menyeluruh.

Camat Kare Tarnu Ashidiq selaku  Kepala wilayah Kecamatan Kare ketika dikonfirmasi awak media terkait bantuan ini memaparkan alhamdulillah pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan se-kecamatan Kare hari ini berjalan lancar, memang ada kesalahan data dan kami akan segera kordinasikan dengan dinas terkait untuk segera dibenahi, mudah -mudahan bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat se-kecamatan Kare.

“saya menghimbau agar ditengah pandemi Covid-19 masyarakat tetap tenang dan selalu menjaga jarak dan membudayakan hidup bersih dan sehat agar terhindar dari wabah ini,” jelas Camat Kare.

Ucapan terimakasih kepada semua pihak kemensos, pemerintah kabupaten Madiun, kepala Desa se-kecamatan Kare yang sudah membantu kegiatan penyaluran dana bantuan tunai langsung ini berjalan lancar,”pungkas Camat Kare Tarnu Ashidiq. (dite)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.