Turun Lapangan dan Blusukan “Dinsos Aceh Timur” Berikan Bantuan Kepada Penyandang Disabilitas

518 Views

Aceh Timur, RepublikNews – Tidak menunggu datangnya data namun Dinas Sosial Aceh Timur langsung turun mencari masyarakat yang membutuhkan alat bantu. Aktifitas turun langsung ke masyarakat ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Dinas Sosial guna untuk mengetahui langsung kondisi rehabilitasi sosial yang terjadi di masyarakat. selain itu juga sebagai upaya Dinas Sosial dalam memberikan pelayanan kesejahteraan sosial yang maksimal kepada masyarakat khususnya penyandang disabilitas.

Kepala Dinas Sosial Aceh Timur, Ir. Elfiandi, S.P1 melalui Kabid. Rehabilitasi Sosial, Iskandar, Kom mengatakan, kita datangi langsung ke pelosok-pelosok desa mencari masyarakat yang butuh alat bantu, metode yang kita lakukan ini untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan alat bantu.

Iskandar melanjutkan, seperti yang kita ketahui bahwa sebahagian masyarakat kita sangat awam mengenai urusan birokrasi, bahkan ada juga sebahagian dari mereka tidak tahu tentang adanya alat bantu pada Dinas Sosial yang bisa mereka peroleh secara gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Oleh sebab itu dalam kegiatan ini kita juga mensosialisasikan kepada masyarakat tentang adanya alat bantu yang bisa mereka peroleh khususnya masyarakat kurang mampu.

Dengan adanya kegiatan ini kita berharap masyarakat bisa terlayani dengan baik, dan yang terpenting adalah kita langsung melihat kondisi masyarakat dan bantuan yang kita salurkan tepat sasaran.

Adapun alat bantu yang kita salurkan berupa tongkat duduk, tongkat 4 kaki dan alat bantu pendengaran. Bantuan alat bantu ini bersumber dari APBA Dinas Sosial Aceh, Terimakasih kepada Dinas Sosial Aceh semoga kegiatan seperti terus berlanjut dan kami sangat terbantu bagi masyarakat kami disini, semoga alat bantu jenis lainnya juga akan terus diberikan karena memang kondisi masyarakat Aceh Timur khususnya penyandang disabilitas masih banyak yang membutuhkan bantuan,, sekali lagi terimakasih Dinas Sosial Aceh, tutup Iskandar. (Iw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.