Akses Jalan Tembus Dusun Seweru Desa Kare Madiun Terealisasi

643 Views

Madiun, RepublikNews – Ditengah maraknya pandemi Covid-19 pemdes Kare Madiun tetap konsisten “Mbangun Deso” kali ini titik kegiatan terletak di dusun Seweru RT. 34 dan RT 35 RW 07 Kare Madiun dengan menelan biaya Rp,152.629.800,00 sumber dana dari DD (dana desa) anggaran tahun 2020.

 

Jenis kegiatan rabat jalan volume panjang 356 meter lebar 2,5 meter dan tebal 0,12 cm dan kegiatan ini dilaksanakan oleh team pelaksana kegiatan(TPK) desa Kare. Dengan dibangunya jalan tembus ini sudah barang tentu bisa memudahkan akses tranportasi masyarakat dan jalan tembus ini merupakan salah satu solosi yang positif guna meningkatkan kwalitas pelayanan yang tentunya bisa mendongkrak naiknya perekonomian masyarakat desa Kare yang mayoritas petani.

Seperti yang paparkan salah satu warga ketika dikonfirmasi oleh awak media dengan jelas Samijan warga dukuh tegir menjelaskan dengan dibangunya jalan tembus ini saya yakin masyarakat dengan mudah bisa menjual hasil pertanian yang mereka tanam juga ini merupakan jalan alternatif untuk mengantisipasi seandainya terjadi bencana seperti 4 tahun yang lalu ketika hujan deras terjadi jembatan penghubung ambrol dan masyarakat dukuh Tegir terisoler terang samijan warga dukuh Tegir RT 34 RW 07 desa Kare Madiun.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Desa Kare Sunarno,4 tahun yang lalu pernah terjadi jembatan penghubung ambrol dan masyarakat terisolir,dan jalan yang kita bangun sekarang adalah solusinya terang kepala desa Kare Sunarno.

Harapan saya jalan yang kita bangun ini bisa bermanfaat dan bisa mempermudah akses transportasi untuk mengangkut hasil produksi dengan demikian secara tidak langsung bisa meningkatkan ekonomi masyarakat desa Kare secara keseluruhan pungkas kepala desa Kare Sunarno.(dite)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.