Peduli Wong Cilik,Bupati Pacitan Sambangi Pemulung dan Salurkan Sembako

149 Views

Pacitan, RepublikNews – Dampak pandemi covid 19 menimpa semua lapisan masyarakat. Tak terkecuali para pemulung yang menggantungkan hidupnya dari memilah sampah.

Seperti halnya kelompok masyarakat lain yang terimbas, 27 pemulung di tempat pembuangan akhir sampah ( TPA) Dadapan juga membutuhkan bantuan sosial dari pemerintah. “Hari ini pemda memberikan bantuan sembako dan semoga dapat membantu mereka menjalani ibadah ramadan” kata Bupati Indartato Jumat (15/05/20). Selain paket sembako juga diserahkan paket roti hasil karya peserta pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Pacitan.

Dengan bantuan sederhana ini bupati berharap dapat meringankan beban para pemulung ditengah pandemi covid 19. Para pemulung di TPA Dadapan ini menurut bupati, sangat membantu pemerintah dalam mengelola sampah. Setiap hari kelompok pemulung yang berasal dari masyarakat sekitar itu bergumul dengan puluhan ton sampah untuk memilah milah jenis sampah. Selain para pemulung bantuan juga diberikan kepada para tenaga honorer yg bertugas di TPA Dadapan. (Pri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.