Team Relawan Covid-19 Terbentuk di Aceh Timur

192 Views

Aceh Timur, RepublikNews – Untuk membantu tugas Pemerintah Aceh Timur dalam upaya pencegahan penyebaran pandemi virus Corona atau Covid-19, berbagai profesi dan elemen masyarakat sepakat membentuk wadah relawan Covid-19 di Kabupaten Aceh Timur. Terbentuk nya Team relawan ini di prakarsai NGO Fomapak.

dr. Zulfikri, terpilih sebagai Kordinator Team Relawan Covid-19 Aceh Timur, yang dipilih oleh Tim Formatur.

Hal itu di sampaikan Juru bicara TRC19 Aceh Timur, Faisal Suhada,AMR kepada media rabu 13/05 di Espresso Cafe Idi Rayeuk.

Faisal Suhada mengatakan ” Tujuan pembentukan Team Relawan ini nantinya untuk membantu meringankan tugas Pemerintah Aceh Timur khususnya bekerja sama dengan Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Aceh Timur terutama dalam hal pencegahan, sosialisasi dan edukasi.

Alhamdulillah sudah 80 orang lebih yang sudah menyatakan bergabung dalam TRC19 ini, dari berbagai profesi dan latar belakang tersebar di Aceh Timur. ini salah satu kekuatan dan motivasi bagi kita untuk berkontribusi membantu masyarakat serta pemerintah melawan virus corona.

Pemerintah tak mungkin bisa berdiri sendiri dalam upaya pencegahan virus yang sangat berbahaya, apalagi Aceh sangat luas dan juga berada sangat dekat dengan perbatasan Sumatra Utara, salah satu pintu masuk jalur darat jalan Nasional Banda Aceh Medan,

Pandemi ini tak bisa dianggap remeh atau kita sepelekan, meskipun sampai saat ini Aceh masih kondusif khusus nya Aceh Timur.

Team Relawan Covid-19 Aceh Timur bekerja sama juga dengan TRC19 Kota Langsa dan Aceh Tamiang, untuk selalu kordinasi dan berbagi informasi dalam hal perkembangan pergerakan Covid-19 maupun dampak sosial ekonomi masyarakat. (Iw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.