Nelayan Asal Brondong Lamongan Ditemukan Mengapung Di Perairan Tuban.

284 Views

Tuban, RepublikNews

Sesosok jasad yang mengapung diperairan Utara Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Bancar ikut wilayah Desa Bulu Meduro Kecamatan Bancar Kabupaten Tuban pada Senin,11/05/2020 .

Ciri-ciri jasad tersebut. Diantaranya, jasad korban masih memakai celana pendek berwarna biru, rambut sedikit panjang, bertumbuh sedikit gemuk, dan tidak mengenakan baju.Tinggi sekitar 165 centimeter.

Jasad tersebut pertama kali ditemukan oleh dua orang nelayan yang hendak pulang usai mencari ikan. Selanjutnya, kejadian tersebut dilaporkan ke petugas guna proses evakuasi.

“Jasad ditemukan terapung di perairan laut pantura tepatnya di utara TPI Bancar.” terang Yudi Irwanto Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban.

Ia menjelaskan, jasad yang akhirnya diketahui identitasnya bernama  Nasirudin (50 ) warga Dusun Tegalsari RT/RW 03/07 Desa Brondong Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan itu pertama kali ditemukan oleh dua nelayan yang hendak pulang usai melaut atau mencari ikan. Mengetahui hal itu, mereka segera menyandarkan perahunya ke tepi pantai untuk melaporkan kejadian tersebut.

Upaya yang dilakukan BPBD Tuban yaitu, loading alat dengan membawa perahu LCR ACHILES lengkap dengan peralatan evakuasi mayat. Korban ditemukan pada pukul 12.56 WIB di Koordinat -6°45’5,62472″S 111°43’43,5615″E 1 Mil dari bibir pantai TPI Bulu Bancar.

“Di perkirakan korban sudah 4 hari mengapung di laut. Kini sudah dibawa ke RSUD dr. R.Koesma Tuban dan saat ini Jenazah sudah dibawa keluarganya.” kata Yudi.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.