Jorok…Puskesmas di Peureulak Kota “Tai Kambing Berserakan” Gimana Masyarakat Bisa Sehat..?

504 Views

Aceh Timur RepublikNews – Bangunan Puskesmas Desa Leubok pempeng Kecamatan Peureulak kota, Kabupaten Aceh Timur sangat memprihatinkan, Mirip kandang Kambing dan benar saja melihat kondisi tersebut membuat Iwan Humas LSM KANA Angkat bicara soal puskesmas ini.

” Puskesmas itu sebagai kandang (kambing),dan banyak terdapat taik kambing dan juga bangunannya
Rusak parah, kamar mandi tidak ada air alias jorok, ruangan perawatan Puskesmas kondisinya Mirip Kandang Kambing. Gimana Masyarakat Bisa Sehat kalau seperti itu keadaan puskesmas…?’kata Iwan.

Humas dari LSM KANA ini menambahkan,”Diduga Dinkes tutup mata tentang situasi dan kondisi puskesmas yang ada di Aceh Timur. uang Covid 19 sudah cair tapi APD belum sampai ke puskesmas Leubok pempeng, jangankan APD maskerpun tidak ada di puskesmas itu, menurut Iwan Humas LSM KANA bagaimana masyarakat bisa menjalankan protokol kesehatan kalau puskesmasnya aja seperti itu.

Bangunan semuanya rusak, rasanya tak layak disebut sebagai tempat pelayanan kesehatan, sementara Bangunan yang berada di depan dan belakang puskesmas tersebut, sudah rapuh dibeberapa bagian dinding dan atapnya. Hanya ada satu ruangan yang terlihat indah yaitu kamar tidur perawat karena di dalamnya ada kasur dan TV,” paparnya.

Bagaimana pasien bisa sembuh jika berobat di Puskesmas yang kotor dan rusak, dan sangat di sayangkan puskesmas yang jauh dari rumah sakit umum Peureulak justru tak layak di buat untuk praktek pengobatan masyarakat.

Joni kepala puskesmas saat di hubungi awak media RepublikNews ini mengatakan,” pertama kali saya kemari kondisi puskesmas sudah seperti itu, tapi saya sudah lapor ke kepala dinas kesehatan sahminan, namun sampai saat ini belum ada tanggapan serius Dari kepala Dinkes Aceh Timur sahminan. (Iw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.