Pengendara Wajib Pakai Masker Pada Giat Operasi Ketupat 2020 Polres Lambar

109 Views

Lambar, RepublikNews – Pengendara roda dua dan mobil wajib pakai masker, inilah upaya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona di wilayah Lampung Barat oleh Personil Polres Lambar, Minggu, 10 Mei 2020, melaksanakan Operasi Ketupat Krakatau 2020 menyasar kepada pengendara kendaraan bermotor yang tidak mengenakan masker. Bagi pengendara yang kedapatan tidak memakai masker maka diminta untuk putar balik arah untuk kembali mengambil maskernya.

Kasatlantas Polres Lambar Iptu Raphi Hendrawan mendampingi Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi, mengatakan lokasi razia pada Minggu,10 Mei 2020, itu dipusatkan di jalan lintas Liwa tepatnya di Pekon Wates Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat.

Kasatlantas menambahkan, adapun tujuan razia pengendara yang didapati tidak mengenakan masker ini yaitu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Lampung Barat. Kemudian untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya dan meminimalisir terjadinya kasus Curat, Curas dan Curanmor (C3).

Adapun hasil yang dicapai dalam kegiatan itu yakni kendaraan yang penumpangnya tidak pakai masker dari arah penataran yaitu tujuh unit mobil dan 10 unit sepeda motor.

Lalu kendaraan yang dari arah Liwa yang penumpangnya didapati tidak mengenakan masker dari arah Liwa yakni enam unit mobil dan 10 unit sepeda motor. Sehingga total pengendara kendaraan bermotor yang tidak memakai masker sebanyak 33 pengendara.

Sebaliknya, total pengendara yang didapati memakai masker sebanyak 79 pengendara. Bagi pengendara kendaraan bermotor maupun penumpangnya yang didapati tidak memakai masker saat keluar rumah diberikan arahan agar mengikuti arahan pemerintah tentang protokol kesehatan.
Kemudian mereka diminta untuk memutar balik arah untuk mengambil maskernya masing-masing. Dirumah (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.