Transparansi Kades Sukamaju Kepada Warganya

337 Views

Banyuwangi, RepublikNews – Kamis 7/5/2020 Kepala Desa Sukomaju kecamatan Srono,Edy Suyanto, Spd bersama tiga pilar berkumpul di balai desa bersama seluruh RT dan RW untuk memberikan arahan dan pembinaan tentang ketentraman dan ketertiban umum,

Di mana dalam hal ini ketentraman yang di maksud kan menurut Kades adalah banyaknya isue yang berkembang di masyarakat bahwa banyak nya maling dan begal lantas menambah keresahan warga nya, walaupun berita tersebut masih simpang siur.

Dan demi keamanan desa, beliau menghimbau kepada segenap masyarakat untuk menjaga keamanan bersama, Untuk kenyamanan dan ketenangan warga.Walaupun kita masih menghadapi wabah Corona hendaknya penjagaan pos ronda kembali di galakkan tetapi tetap jaga jarak.

Dan yang kedua di sampaikan beliau tentang pemenuhan janjinya ketika mencalonkan kepala desa bahwa honor para RT dan RW dari Kabupaten, akan di berikan tanpa potongan yaitu 100 ribu perbulan dan karena ini sudah enam bulan maka akan di berikan 600ribu utuh.

Kemudian di sampaikan pula secara gamblang oleh beliau tentang tanah bengkok desa,di mana hasilnya 18 juta pertahun akan di bagikan ke semua RT berjumlah 51 dan RW berjumlah 11 orang.maka jika di bagi akan menjadi 290 ribu, tetapi dalam hal ini masih akan ada tambahan 60 ribu, jadi total yang di terima dari tanah bengkok desa sebesar 350 ribu di tambah 600 ribu menjadi 950 ribu rupiah,

Tak pelak keterbukaan yang di sampaikan Edy Suyanto kepada seluruh RT/RW mendapat aplaus dan tepuk tangan dari hadirin,karena baru kali ini mereka dapat tambahan uang dari hasil tanah bengkok.

Sedang visi misi yang ketiga adalah untuk takmir masjid,ba’dal,dan hansip akan di beri bantuan sebesar 500ribu dengan perincian jumlah takmir 11 orang,ba’dal 6 orang, hansip berjumlah 10 orang.

Dan yang seterusnya adalah untuk warung-warung tiap tahun akan ada bantuan untuk 30 warung yang rencananya di berikan di tahap ketiga, karena anggaran nya masih masuk di masalah covid19 sebesar 318 juta.

Dan selanjutnya adalah bantuan untuk siswa-siswi miskin di daerah Sukomaju terdapat tiga Sekolah Dasar dan satu M.I akan mendapat bantuan 10 juta.

Untuk beberapa program memang ada yang di tunda atau di pending karena anggarannya masih belum cukup yaitu antara lain pembangunan tugu Kaligoro, Kepundungan.

Sedangkan untuk kemiskinan beliau meminta tolong kepada Kepala dusun serta RT/RW apabila ada anak yang tidak bisa sekolah karena tidak mampu mohon di beritahukan agar beliau bisa membantu. Sebab menurut beliau janjinya dulu harus di penuhi untuk kebaikan masyarakat tentunya.

Setelah paparan selesai, Edy Suyanto selaku Kepala Desa memberikan bantuan kaos dan sembako secara simbolik dengan di bantu oleh Babinsa dan Babinkamtibmas setempat.dengan harapan mewakili 974 warga Desa Sukomaju yang akan menerima.

Dia bersyukur dari semua visi dan misi yang pernah di janjikan dulu bisa terwujudkan meskipun belum sepenuhnya,dan pasti akan di penuhi setelah covid19 ini mereda,” (Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.